Cegah Covid 19 Pemdes Cermo Lakukan Penyemptotan Disinfektan

oleh -

Madiun, Arahjatim.com – Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penularan Virus Corona atau Covid 19 desa Cemo Kecamatan Kare Madiun lakukan penyemprotan Disinfektan disemua lini. Jumat (27/3/2020) penyemprotan diawali dari kantor desa kemudian di lanjutkan kerumah rumah, tempat umum dan pasar desa.  tampak antusias warga masyarakat dalam melakukan penyemprotan perlu diapresiasi.

Selain warga masyarakat juga hadir camat kare berserta staf, Kapolsek dan Danramil beserta anggota. Sebelum melakukan penyemprotan kelokasi, Camat Kare Tarnu Asidhiq S.ag,M.Si memberikan sambutan dihadapan warga.

”Penyemprotan Disinfektan diwilayah Kecamatan Kare dilaksanakan serentak mulai  kamis(26/3/2020) dan untuk hari ini (jumat) dan besuk agenda kita adalah semua desa harus sudah dilaksanakan penyemprotan secara total sampai ketingakat rt, jelas Tarnu.

Tarnu menambahkan,” Agenda ini diharapkan dapat mendukung gerakan secara massif yang dilakukan oleh pemerintah bersama jajaran dan masyarakat semua lintas sektor untuk menyadari dan memperlakukan pola hidup bersih dan sehat, dengan demikian maka virus copid 19 ini semoga dijauhkan dari warga masyarakat”, tambahnya.

Berdasarkan data atau peta, Covid 19 di Kabupaten madiun Kecamatan kare masuk zona merah hal ini disebabkan karena kare menerapkan system yang disarankan oleh Bupati yaitu pola  sosial distensing yaitu menjauhkan diri dari kerumunan masa dan mengoftimalkan peran fungsi tiga pilar untuk diturunkan ketingkat desa bersama sama melakukan pendataan terhadap arus alur mudik orang yang keluar masuk di desa melalui systemWA group yang telah dibangun kemudian lakukan pemeriksaan dan dilakukan isolasi secara mandiri selama empat belas hari.

Diselah-selah kegiatan tersebut, kades cermo Sukiman mengatakan pada wartawan Arahjatim.com. “bahwa penyemprotan Disinfektan ini melibatkan semua pihak, mulai dari Rt, Bpd,Lkmd,Perangkat dan masyarakat dan diharapkan warga masyarakat desa Cermo  tetap waspada dengan adanya virus corona yang menghebohkan dunia dan tetap mentaati himbauan dari pemerintah “, katanya.(har)