Cegah Penyebaran Covid 19 di Daerah Rawan, Tim Gabungan Lakukan Sterilisasi Gunakan Water Canon

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Guna mencegah terhadap penyebaran virus corona (Covid -19) ,Tim gabungan terdiri dari Pemkab Kediri  di bantu Polres Kediri serta personil TNI melakukan sterilisasi di daerah rawan dengan menggunakan mobil Water Canon milik Polres Kediri ,Jum’at (27/3/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan di sepanjang jalan Flamboyan Tulungrejo Pare dan Jalan Singgahan Pare yang berada di Kawasan Kampung Inggris dengan cairan Disinfektan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Jajaran Polres Kediri dengan menggunakan mobil pengawal (patwal) dan mobil lantas , Disela – sela penyemprotan, petugas dilapangan sambil memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi intruksi dari Pemerintah.

Seperti derasnya air hujan ,penyemprotan cairan Disinfektan nampak membasahi sepanjang jalan yang menjadi sasaran sterilisasi.

Kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan yang dilakukan di kawasan tersebut bertujuan untuk memutus penyebaran virus corona yang mungkin menempel diareal tersebut.

Menurut Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K. MH Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi Pemerintah dan Kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk dapat mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kapolres menambahkan, bahwa pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 ini adalah tanggung jawab kita bersama, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar membatasi kegiatan di keramaian melalui jaga jarak (Social Distancing) antar personal.

Dalam aksi sterilisasi wilayah ,sebelumnya dilaksanakan apel terlebih dahulu di halaman Mapolres Kediri dengan dipimpin langsung Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K. MH diikuti oleh Waka Polres Kompol Andik Gunawan SIK, PJU Polres Kediri, Dinkes Kabupaten Kediri, Rumah Sakit Bhayangkara Kediri, BPBD Kabupaten Kediri, IDI Kabupaten Kediri,Muspika Kecamatan Pare,Perangkat Desa Tulungrejo dan Desa Pelem ,Ketua RT/RW dan Perwakilan Warga.(das)