IWO Pamekasan dan Reskrim Polres Pamekasan Bersinergi Tangkal Berita Hoax

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Dalam era digital media sosial rupanya bukan hanya membawa dampak positif percepatan informasi dan komunikasi semata, melainkan juga seiring dengan ini kecepatan penyampaian informasi tersebut terkadang tidak tersaring secara utuh ke masyarakat.

Contohnya, ketika ada berbagai kejadian di masyarakat dan ditangkap oleh kamera netizen maka seketika itu biasanya langsung terunggah dengan cepat di media sosial atau medsos. Terkadang di unggahan tersebut ditambahkan deskripsi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan atau hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan, karena membuat para pembacanya langsung percaya dengan isu yang sepotong.

Semua kekhawatiran itu dibahas bersama oleh jajaran Ikatan Wartawan Online atau IWO Pamekasan bersama Kasatreskrim Polres Pamekasan, AKP Tomy Prambana dalam satu kesempatan untuk komitmen bersama.

“Kita harus selalu sinergi untuk menangkal bersama hoax yang biasanya banyak beredar di sosmed secara cepat,” ungkap Kasatreskrim Polres Pamekasan, AKP Tomy Prambana, Kamis (29/7/2021).

Menurutnya, masyarakat di masa pandemi Covid-19 sudah dalam kondisi kesulitan ekonomi. Sehingga dengan adanya berbagai kegaduhan di sosmed dikhawatirkan akan semakin membuat tidak nyaman.

Jadi di sinilah peran aktif awak media online yang dikenal dengan kecepatan dan kemudahan akses berperan aktif dalam menangkal hoaks tersebut. Sehingga masyarakat dapat segera mengetahui hal yang sebenarnya dan fakta yang sesungguhnya secara cepat pula.

“Saya mengajak IWO Pamekasan menjadi mitra Reskrim Pamekasan untuk bersama melawan hoax melalui peran profesionalisme media dan potensi jurnalistik yang dimiliki,” ungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IWO Pamekasan, Heny Dyah A. menyatakan kesanggupannya untuk selalu sinergi bersama melawan hoax. Pasalnya juga menjadi tanggung jawab sebuah media untuk selalu menyuguhkan berita dan fakta yang sesungguhnya dan akurat dengan porsi konfirmasi yang berimbang pula.

“Sebagai perkumpulan media online di Pamekasan, IWO selalu siap bersinergi sesuai dengan etika jurnalistik dan semangat profesional sebuah perusahaan media,” imbuhnya. (ndra)

No More Posts Available.

No more pages to load.