Diskominfo Pamekasan: Peran Media Penting Bagi Kemajuan Suatu Daerah

oleh -
Para pengurus IWO Pamekasan saat berfoto bersama Kabid IKP, Arif Rachmansyah di ruang Media Center Diskominfo Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/adv-ndra)

Pamekasan, Arahjatim.com – Sejumlah Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemkab Pamekasan, Selasa (23/3/2021). Kepala Diskominfo Pamekasan, Ir. Muhammad, MM. menyambut kunjungan ini di Ruang Kerja Command Center Diskominfo, Jalan Jokotole Gang IV nomor 1 Pamekasan.

Kepada pengurus IWO Pamekasan, Kepala Diskominfo berpesan agar media tetap menggaungkan berbagai program prioritas pembangunan di Kabupaten Pamekasan, dibawah pimpinan Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

“Kehadiran media online ini merupakan hal yang menguntungkan bagi suatu daerah yang harus menjadi perhatian Pemkab setempat. Menjadikan mereka sebagai mitra informasi dan komunikasi. Aspirasi masyarakat di era digital untuk publikasi dan kemudahan akses di kalangan milenial menjadi keunggulan tersendiri. Sebagai upaya dalam capaian pembangunan prioritas di Kabupaten Pamekasan selama ini,” ungkapnya.

Diharapkan, lanjut Muhammad, media online di tahun 2021 ini bisa lebih mewarnai Pamekasan dalam dunia jurnalistik.

Baca juga:

Sementara Sekretaris IWO Pamekasan, Hendra mengatakan, sudah menjadi kewajiban media untuk menginformasikan berbagai capaian kinerja pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Ini merupakan kewajiban bagi media dalam menginformasikan berbagai capaian kinerja instansi pemerintah daerah. Nantinya semua akan dibangun melalui narasi sehingga mampu memberikan informasi pada masyarakat luas sekaligus menjadi kontrol masyarakat terhadap pertumbuhan pembangunan yang ada,” ucapnya.

Terlebih di era kecepatan informasi publik saat ini yang bebas dan tak terkontrol seperti di sosmed, sehingga kebenaran informasi kalah oleh (kabar) viral, meski sangat rentan dengan hoaks.

“Oleh sebab itu, keberadaan media online salah satunya juga menjadi alat penyeimbang dan pelurus informasi yang cepat dan akurat. Merupakan kewajiban kami dalam memberikan informasi sesuai dengan porsinya dalam koridor profesionalisme jurnalistik. Terutama dalam melawan hoaks dan mengawal pembangunan serta kemajuan daerah,” pungkasnya. (adv/ndra)