Jalin Kemitraan, PD IWO Pamekasan Sambangi Lapas Kelas IIA Pamekasan

oleh -
Dalam rangka menjalin kemitraan, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pamekasan, Selasa (9/2/2021). (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Pamekasan, Selasa (9/2/2021) pagi, secara khusus berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pamekasan. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjalin kemitraan antara IWO Pamekasan dengan Lapas Kelas II A Pamekasan.

Sambil mengapresiasi kinerja wartawan online selama ini, Kalapas Kelas II A Pamekasan, M. Hanafi menyambut baik kunjungan para pengurus IWO Pamekasan.

“Selama ini wartawan sebagai bagian dari keluarga besar Lapas, terutama dalam memberikan informasi dan publikasi,” ungkap Hanafi.

Kepada pengurus IWO Pamekasan, Kalapas memperkenalkan Leksono Novan Saputro sebagai Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) yang baru. Novan menyampaikan terima kasih atas kunjungan pengurus IWO Pamekasan.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan PD IWO Pamekasan dan mengapresiasi sekali. Meneruskan kemitraan yang sudah terjalin untuk bersama memajukan Lapas Kelas II A Pamekasan dalam (era) keterbukaan informasi,” ungkap Novan di sela-sela acara.

Ditunjuk sebagai KPLP yang baru di akhir 2020 lalu, Novan berjanji, akan membenahi kekurangan-kekurangan pada program periode sebelumnya. Namun untuk program yang sudah baik ia bertekad akan meningkatkannya lagi, agar Lapas Kelas II A lebih baik lagi.

“Saya akan melakukan pembenahan, semisal di bagian pengamanan. Akan meningkatkan sinergitas dengan aparat hukum maupun dengan media. Terutama dalam mengantisipasi peredaran narkoba, sebagaimana sudah dicanangkan bersama untuk memutus jaringan barang haram,” tukas pria asal Jawa Tengah ini.

Sebagai penyambung suara kepada masyarakat, pihak Lapas berharap, media selalu menyajikan berita yang berimbang, profesional dan proporsional. Agar bisa menyampaikan pesan positif kepada masyarakat melalui karya jurnalistik dalam wadah media online.

Di akhir pertemuan, Kalapas dan KPLP mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021. Semoga ke depannya insan jurnalistik di Indonesia dan Pamekasan khususnya, semakin maju dalam menyajikan pemberitaan. (ndra)