Tiga Kepala Institusi Hukum Lakukan Muhibah ke Mapolres Pamekasan

oleh -
Kalapas IIA bersama Kalapassus Narkotika dan Kepala Bapas Pamekasan saat bertandang ke Mapolres Pamekasan, Selasa (9/2/2021) pagi. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Sebagai wujud kerja sama yang baik dengan semangat penegakan hukum dan keadilan, tiga kepala institusi hukum di Pamekasan melakukan kegiatan muhibah penegak hukum. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lapas Kelas llA Pamekasan, Kepala Lapas Narkotika Pamekasan, dan Kepala Bapas Pamekasan.

Semangat penegakan hukum dan keadilan menjadi salah satu motivasi dari institusi penegak hukum untuk bersinergi. Latar belakang dan pola kerja saling mendukung inilah yang tidak bisa dilepaskan dari berbagai kegiatan kedinasan yang selama ini mereka lakukan.

Ketiganya mengunjungi dan bersilaturahmi dengan Kapolres Pamekasan dan Satuan Brimobda Subden-3 Detasemen A Pelopor di Mapolres Pamekasan Jawa Timur, Selasa (9/2/2021). Kegiatan ini sekaligus untuk mempererat sinergitas dengan instansi eksternal.

Pertemuan diisi dengan saling tukar informasi terkait kiat sukses Polres Pamekasan meraih predikat WBK dari Kementerian PAN-RB. Kalapas Kelas IIA Pamekasan, M. Hanafi berharap, silaturahmi ini dapat mempererat sinergitas dengan jajaran penegak hukum lainnya.

“Semua elemen penegak hukum harus solid dan berdaya guna demi pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kami semua sepakat untuk hal itu,” ungkap M. Hanafi, kepada media.

Berkaitan dengan peringatan Hari Pers Nasional 2021, pihaknya berharap media massa baik media cetak, elektronik dan online dapat menyuguhkan informasi dan publikasi yang profesional dan proporsional. Sebab media tetap sebagai wadah terdepan dalam lumbung informasi masyarakat.

“Selamat memperingati HPN 2021 kepada awak media. Sebagai penyampai informasi publik maka sudah selayaknya selalu menyuguhkan fakta dan data yang apik selain menjadi wadah edukasi, pencerah dan pemberdayaan masyarakat ke depan,” imbuh KPLP Lapas Kelas IIA Pamekasan, Leksono Novan Saputro, Amd.IP, SH. (ndra)