Bupati Pamekasan Berharap Kehadiran Media Membawa Kesejukan

oleh -
Bupati Pamekasan didampingi jajaran Diskominfo Pamekasan saat berfoto bersama pengurus IWO Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 pada 9 Februari ini, diharapkan menjadi momentum bagi setiap insan media untuk mengintrospeksi diri agar menjadi lebih baik ke depan. Baik dari segi profesionalisme maupun dalam rangka menguatkan peran di dalam mendukung pembangunan daerah sebagai sebuah keluarga besar.

Terkait dengan peringatan HPN, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Kamis (18/2/2021) petang menerima kunjungan rombongan Dewan Etik dan Penasehat serta Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pamekasan.

Rombongan wartawan IWO secara khusus diterima oleh Bupati beserta jajaran Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pamekasan di Pringgitan Mandhapa Agung Ronggosukowati.

Bupati Baddrut Tamam berharap, keberadaan awak media di kabupaten ini bisa membawa kesejukan dalam bingkai besar yang bersahaja seperti layaknya sebuah keluarga besar Pamekasan dengan beragam profesi dan potensi yang ada.

“Semua diharapkan dapat berperan sesuai dengan tempat dan fungsinya dengan semangat untuk bersama-sama membangun Pamekasan Hebat. Agar berbagai kesulitan dan kekurangan dapat diselesaikan layaknya sebuah keluarga yang saling bahu-membahu,” ujar Baddrut Tamam.

Baddrut meminta wartawan menghilangkan diksi yang mengandung kata tidak baik. Karena semua pihak bertanggung jawab dalam pembangunan.

Anggaplah Kabupaten ini layaknya sebuah keluarga di rumah, bersama ditinggali, dijaga dan dirawat bersama. Baddrut mengajak semua pihak ikut menjaga rumah tangga Pamekasan agar lebih baik dan maju.

“Ini dasar dan modal utama segenap elemen masyarakat dalam berperan aktif membangun Kabupaten Pamekasan ke depan. Agar tidak ada kata “Kami” lagi dalam mindset masyarakat, melainkan yang ada hanya kata “Kita”. Ini untuk mewujudkan masyarakat adil makmur dan sejahtera di Bumi Gerbang Salam,” ujar Bupati lagi.

Baddrut berharap media bisa menjadi wadah yang menyejukkan dan selalu memberikan risalah yang baik dan faktual kepada masyarakat. (adv/ndra)