Genjot Partisipasi Pemilih, KPU Lumajang Lakukan Ini Di Lokalisasi

oleh -
Anggota KPU Lumajang memberikan sosialisasi pentingnya pemilu kepada warga binaan di lokalisasi, Desa Sumbersuko, Kec. Sumbersuko Lumajang. (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Genjot partisipasi pemilih dalam pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang terus melakukan sosialisasi ke sejumlah golongan masyarakat, tak terkecuali warga binaan di lokalisasi, Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko, Lumajang, Senin (19/3/18).

Sebelum sosialisasi, KPU bersama warga binaan ini melakukan senam sehat bersama, selain memberikan arahan, KPU juga memberikan kuis untuk menarik perhatian para warga binaan agar paham dan ikut berpartisipasi dalam Pilkada Serentak mendatang.

“Jadi kita awali senam sehat dulu mas, baru saya berikan arahan tentang pilkada, tapi untuk menarik perhatian mereka kita juga berikan kuis agar senang dan paham maksud kedatangan kami,” papar Syamsul, Komisioner KPU Lumajang kepada ArahJatim.com.

Rencananya, 200 warga binaan di lokalisasi Sumbersuko ini akan menyalurkan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang di TPS 3 Desa Sumbersuko Kecamatan Sumbersuko, Lumajang.

“Kita sengaja buatkan TPS khusus untuk mereka,” tambahnya. (rokhmad)