WTJ Motocross dan Grasstrack Campionship Ajang Promosi Wisata Gunung Kelud

oleh -
Seorang crosser unjuk kebolehan di sirkuit Gunung Kelud pada WTJ Motocross dan Grasstrack Campionship seri 2, Sabtu dan Minggu (17-18/3/19). (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Luar biasa, WTJ Motocross dan Grasstrack Campionship seri 2 di sirkuit Gunung Kelud hari Sabtu dan Minggu (17-18/3/19) kemarin diikuti oleh ratusan Crosser handal. Pembalap lokal maupun dari luar daerah bertarung untuk menjadi yang terdepan. Mereka memacu kuda besinya hingga kecepatan maksimal.

Kejuaraan nasional tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kediri ke 1214 tahun 2018. Diikuti sekitar 200 Crosser berkelas Nasional yang sangat antusias untuk menaklukkan sirkuit sepanjang 2 KM ini.

Dengan membawa nama daerahnya masing-masing, membuat mereka bersemangat untuk menjadi sang juara di kejuaraan kali ini.

Salah satu Crosser cilik yang menjadi pusat perhatian adalah Winner dari Banyuwangi yang ikut kejuaraan di kelas 85 CC. Dari namanya saja sudah kelihatan bahwa anak ini bercita-cita untuk selalu menjadi pemenang. Walaupun usianya masih belia yaitu 11 tahun dan duduk di kelas 6 SD, namun soal kecepatan tidak mau kalah dengan lawan seusianya. Keberanian yang mereka tampilkan juga membuat jantung para penonton berdegup kencang dan selalu berteriak memberikan semangat kepada Winner.

Para crosser dari berbagai daerah berlomba menjadi yang terdepan pada WTJ Motocross dan Grasstrack Campionship seri 2 di sirkuit Gunung Kelud, Sabtu dan Minggu (17-18/3/19). (Foto: arahjatim.com/das)

Begitu juga Azam dari Mojokerto yang ikut dikelas Se 50 CC. Azam yang baru pertama kali menjajal sirkut gunung kelud ini mengaku sedikit mengalami kesulitan dengan lintasan yang panjang dan berpasir yang menjadi ciri sirkuit kelud. berkat keberaniannya akhirnya bisa sampai finish.

Di lain kesempatan Ir. Adi Suwignyo, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri mengatakan Kejuaraan motocross dan grasstrack yang berlangsung di sirkuit Gunung Kelud dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Kediri ke 1214 ini merupakan salah satu cara mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kediri.

“Dengan banyaknya pembalap dan penonton dari luar kota pasti akan tahu seperti apa keindahan Gunung Kelud salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Kediri,” terangnya. (das)