Bupati Blitar Resmikan Maspion Bazar UMKM KUD di Ponggok

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Bupati Blitar Rini Syarifah  meresmikan dan membuka Maspion Bazar gerai UMKM KUD Citra Ponggok Baru, yang diadakan di Jalan Sudirman no 28 Desa Ponggok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Presiden Direktur Maspion Group, Asisten II, Forkopimda, Muspika, Selasa (6/4/2021).

Bupati Blitar Rini Sarifah mengatakan, koperasi harus cerdas memanfaatkan program relaksasi kredit dan restrukturisasi kredit yang diinisiasi oleh OJK. Selain itu, koperasi harus melakukan inovasi produk pada masa pandemi. Sebab banyak pelaku UMKM terpaksa gulung tikar.

“Jadi dengan menciptakan produk kreatif dan inovasi sesuai kebutuhan pasar dapat menjadi strategi koperasi. Sehingga untuk menjaga keberlangsungan usaha dengan selalu menjaga standar kualitas produk,” kata Bupati Blitar.

Rini menambahkan, oleh karena itu, koperasi perlu meningkatkan  kemampuan SDM yang menguasai berbagai hal. Untuk itu kami harapkan ke depannya koperasi-koperasi di Blitar menjadi yang terbaik.

“Ya harapannya koperasi bisa berperan sebagai pemain utama kegiatan ekonomi di berbagai sektor. Di antaranya sebagai penyedia lapangan kerja terbesar, sebagai pengembangan kegiatan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat, membuka peluang pasar baru serta sumber inovasi,“ pungkasnya. (mua)