Penuhi Janji, Bupati Sunaryanta Traktir Ratusan Tenaga Harian Lepas dan OPD

oleh -
Bupati Gunungkidul Sunaryanta bertekad akan terus berupaya menyejahterakan masyarakat Gunungkidul. Ia hanya akan mendedikasikan jabatannya untuk masyarakat. (Foto: arahjatim.com/tis)

Gunungkidul, ArahJatim.com – Menjelang jam makan siang, Gedung Serbaguna Siyono tampak ramai dipadati massa, Senin (6/4/2021). Mereka ini adalah para Tenaga Harian Lepas (THL) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menanti makan siang bersama Bupati Gunungkidul Sunaryanta.

Bupati Sunaryanta pun bergegas menuju GOR Siyono usai mengisi sebuah acara talkshow. Sunaryanta sengaja datang ke gedung yang terletak di Jalan Kyai Legi, Logandeng, Playen, Siyono Kidul, Kabupaten Gunungkidul itu untuk memenuhi janjinya mentraktir makan siang sebanyak 960 orang.

Sebagaimana janji yang telah dinyatakan sebelumnya, Sunaryanta tidak akan mengambil gajinya selama menjabat sebagai Bupati Gunungkidul. Seluruh gaji yang ia terima akan didonasikan untuk masyarakat. Bupati yang pensiunan TNI ini hanya akan mendedikasikan jabatannya untuk masyarakat.

Baca juga:

Dalam sambutannya, Sunaryanta mengatakan, acara ini untuk membangun tali silaturahmi dan memperkuat hubungan kerja antara OPD dan THL.

“Ini merupakan janji saya. Gaji pertama dalam menjabat Bupati akan saya kembalikan ke masyarakat dan mentraktir makanan yang sudah saya siapkan. Di sini ada sate, bakso, dawet, jenang ketan dan angkringan,” kata Sunaryanta.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan, agar tidak terjadi kerumunan, acara makan siang dibagi dalam dua sesi. Diawali 500 orang yang mendapat kesempatan pertama untuk mencicipi berbagai hidangan makanan yang tersedia. Di sesi kedua, sebanyak 460 orang termasuk tukang sapu jalanan turut ditraktir oleh Bupati Gunungkidul itu. (tis)