Kendaraan Operasional Bupati Gunungkidul Siap Jelajahi Medan Berat

oleh -

Gunungkidul, ArahJatim.com – Medan berat wilayah Gunungkidul dengan kondisi jalan terjal dan berbukit-bukit membutuhkan kendaraan operasioanal yang kuat dan mumpuni. Mobil Maung Pindad yang dipilih Bupati Sunaryanta dinilai cocok untuk operasional di wilayah Gunungkidul. Mobil tersebut telah tiba di rumah dinas Bupati Sunaryanta, Minggu (28/2/2021) siang.

Sunaryanta dengan gembira menyambut kedatangan mobil bertampang sangar ini di kediamannya di Ngelipar Kewarasan, Kedung Keris, Gunungkidul, DIY.

Jauh-jauh hari, Bupati yang dilantik Jumat pagi itu memang sudah membidik Maung untuk dijadikan sebagai kendaraan operasional yang akan menemaninya beraktivitas sehari-hari.

Kendaraan taktis (rantis) bertipe civilian ini adalah buatan PT Pindad, Bandung, Jawa Barat yang dikenal banyak memproduksi kendaraan dan peralatan militer.

Kehadiran Maung di Desa Kedung Keris sontak membuat warga sekitar heboh. Dengan takjub mereka ingin melihat dari dekat wujud Maung yang tampak gagah dengan warna hijau dof khas militer.

Tak puas hanya melihat, banyak juga warga yang ingin mengabadikan momen tersebut dengan berfoto di depan Maung dan pemiliknya, Bupati Gunungkidul. Bupati Sunaryanta tampak melayani keinginan warganya itu dengan tidak melupakan protokol kesehatan.

Baca juga:

Kepada ArahJatim.com Sunaryanta menjelaskan, kendaraan ini sangat cocok untuk menjelajahi wilayah Gunungkidul yang berkontur perbukitan terjal.

“Dengan wilayah perbukitan dan jalan yang terjal di wilayah Gunungkidul, mobil Pindad yang berpostur gagah dengan kapasitas 2500 cc ini saya yakin mampu dipakai kerja di saat nanti blusukan,” ungkap Sunaryanta sambil berkeliling mengecek body mobil miliknya.

Teknisi Pindad dengan teliti mengecek ulang keseluruhan body dan mesin Maung sebelum diserahkan kepada pemiliknya.

Dari pantauan terakhir, Maung sudah terparkir di garasi kediaman Bupati Gunungkidul. Sebagai kendaraan operasional, Maung akan mengawali tugas barunya dalam acara pisah sambut Bupati Gunungkidul, besok Senin (1/3/2021) di aula Gedung DPRD Gunugkidul. (tis)