Kendarai Maung Pindad, Kehadiran Bupati Sunaryanta Hebohkan Warga Gunungkidul

oleh -

Gunungkidul, ArahJatim.com – Acara serah terima jabatan (sertijab) Bupati-Wakil Bupati Gunungkidul, Senin (1/3/2021) lalu membuat heboh warga Gunungkidul.

Ada pemandangan tak biasa yang mereka saksikan kala melihat Bupati Sunaryanta tiba di Gedung DPRD Gunungkidul. Bupati yang baru dilantik Jumat pekan lalu itu datang dengan mengendarai mobil Maung Pindad.

Dengan mobil yang sama, usai mengikuti prosesi sertijab di Gedung DPRD, Bupati Sunaryanta melaju menuju wilayah Kemadang, Tanjung Sari untuk bertemu dengan para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Kemadang.

Kepada para petani, eks. Ajudan Menhan Ryamizard Ryacudu ini mengungkapkan pengalamannya mengendarai mobil semi militer tersebut.

“Kendaraan yang saya naiki cukup nyaman dan sangat aman. Apa lagi kondisi topografinya di wilayah ini begitu menanjak dan sedikit miring waktu kami melintas di jalanan menuju ke desa ini. Rantis (kendaraan taktis) ini saya pesan sudah lama ke PT Pindad, dan memang sangat cocok sekali dengan kondisi wilayah Gunungkidul,” ucap Sunaryanta.

Baca juga:

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kabupaten Gunungkidul itu pun menyampaikan komitmennya untuk terus menggunakan Maung sebagai kendaraan operasional.

“Saya berkomitmen untuk menggunakan Maung Pindad ini untuk kendaraan operasional dinas di lapangan. Sebab saya orang lapangan dan cocok sekali menggunakan ini. Nanti saya akan menggunakan plat nomor pribadi, bukan kedinasan, tapi saya akan gunakan untuk kendaraan dinas,” ujar Sunaryanta kepada ArahJatim.com.

Sunaryanta juga menyatakan tidak akan mengambil gajinya selama menjabat sebagai Bupati Gunungkidul. Seluruh gaji yang ia terima akan didonasikan untuk masyarakat.  Tidak dijelaskan kenapa ia tidak mau menerima gajinya itu. Pensiunan TNI berpangkat terakhir mayor ini hanya akan mendedikasikan jabatannya untuk masyarakat. (tis)