Berpura-pura Sebagai Tukang Rongsok, Pemuda Curi Sepeda Motor

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Berpura-pura sebagai pemulung barang rongsokan, David Supriyadi (21) warga Desa Jatilengger Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar mencuri sepeda motor seorang warga. Bujangan ini nekat mencuri sepeda motor milik Soekarianto (47), warga Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar di malam hari. Pelaku diamankan petugas beserta barang bukti satu unit sepeda motor hasil curiannya.

David (21), tersangka pencuri sepeda motor yang berpura-pura sebagai pemulung barang rongsokan. (Foto: mua/arahjatim.com)

Di hadapan petugas Polres Blitar Kota, pemuda yang bekerja serabutan ini, berkeliling di perkampungan warga sambil membawa karung berisi barang rongsokan. Ketika melintas di lokasi, David melihat Suzuki Shogun milik korban yang diparkir di teras rumah. Mengetahui pemilik sedang lengah, pelaku lalu menggondolnya.

“Saya nekat mencuri, karena kepepet kebutuhan. Sepeda motornya belum saya jual dan masih saya pakai sendiri. Pelat nomornya saya lepas,” aku David.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, pelaku ditangkap saat mengendarai sepeda motor hasil curiannya di jalan. Polisi curiga dengan sepeda motor yang dikendarai pelaku. Ciri-ciri sepeda motor yang dikendarai pelaku mirip dengan ciri-ciri sepeda motor korban yang dilaporkan hilang.

“Sebelumnya kami menerima laporan dari korban. Korban melapor telah kehilangan sepeda motor. Ciri-ciri sepeda motor korban ini mirip dengan yang dibawa pelaku dan ternyata benar,” kata AKP Heri Sugiono.

Pihak Kepolisian mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap gerak-gerik orang asing yang memasuki kampung. (mua)