Belum Tertangkap, Pencuri Bolak Balik Bobol SD di Lumajang

oleh -

Lumajang, ArahJatim.com – Pencurian di sekolah terjadi di Lumajang. Satu buah alat pengeras suara (amplifier) dan uang kebersihan milik Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Wates Wetan, di Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso Lumajang amblas dibawa kawanan pencuri, Senin pagi (15/01/18).

Para guru dan murid-murid SDN 01 Wates Wetan, di Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso Lumajang kaget ketika mengetahui sekolahnya dibobol kawanan pencuri. (Foto: rom/arahjatim.com)

Kejadian pencurian di sekolah ini awalnya diketahui oleh petugas penjaga sekolah, Muhammad Hasin (35), saat  dia membuka ruangan sekolah. Hasin kaget ketika melihat kondisi ruang guru sudah porak poranda.

“Awalnya saya curiga kok ruangan ini berantakan, setelah saya cek-cek lagi ternyata mesin power atau ampli sound milik sekolah hilang, dan uang kebersihan juga hilang”, ujar Hasin saat dikonfirmasi ArahJatim.com di lokasi kejadian.

Kawanan pencuri membobol plafon untuk masuk ke ruang guru di SDN 01 Wates Wetan. (Foto: rom/arahjatim.com)

Para pencuri diduga beraksi saat tengah malam. Mereka masuk ke ruang guru dengan cara merusak atap gedung. Kejadian ini bukan pertama kali, aksi serupa pernah terjadi beberapa waktu sebelumya.

“Dia naik lewat atap, masuknya dia merusak langit-langit. Sebenarnya ini sudah yang ke-2 kalinya, kalau yang dulu justru lebih parah, DVD Player, LCD projector, printer dan uang hilang,” pungkasnya.

Polsek Ranuyoso Lumajang berusaha mengungkap kasus pencurian di sekolah SD ini. (rom)