Bakso Bola, Sebagai Bentuk Kegembiraan Atas Kemenangan Timnas U 22

oleh -
Salah seorang warga di Kota Blitar ciptakan ‘Bakso Timnas’ sebagai ungkapan atas kemenangan yang diraih Tim Nasional (Timnas) sepak bola U22 dalam piala AF di Vietnam, (Kamis, 28/2/2019). (Foto: ArahJatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com –  Berbagai cara dilakukan warga untuk mengungkapkan kegembiraan atas kemenangan yang diraih Tim Nasional (Timnas) sepak bola U22 dalam piala AF di Vietnam, salah seorang warga di Kota Blitar ciptakan ‘Bakso Timnas’.

Bakso ini dibuat oleh Dika Nur Saputra, salah satu pemilik warung bakso di Jalan Bromo No. 31, Blitar. Warung bakso ini berada tepat di sisi selatan Stadion Supriadi Kota Blitar. Bakso yang terbuat dari adonan daging sapi ini dibuat dengan ukuran jumbo sebesar bola sepak.

“Kami membuat bakso sebesar bola sepak memang sengaja untuk merayakan kemenangan Timnas U22. Awalnya iseng tapi banyak yang antusias. Banyak pembeli yang datang berombongan untuk merayakan kemenangan Timnas U22 sambil menyantap bakso Timnas,” papar Dika, Kamis (28/2/2019).

Baca juga :

Dika menjelaskan, untuk membuat satu bakso ukuran bola sepak dibutuhkan daging sapi seberat 1,5 kg. Daging sapi giling itu kemudian dicampur dengan tepung dan beberapa bumbu rahasia yang rasanya khas, kemudian direbus selama tiga jam. Bakso ukuran jumbo itu dijual dengan harga Rp 100 ribu perbijinya.

“Harganya perbiji seratus ribu, tapi bisa dinikmati hingga 5 sampai 6 orang karena ukuranya besar,” jelasnya.

Dinda, salah satu pembeli mengatakan penasaran dengan ‘Bakso Timnas’ buatan Dika. Mahasiswi sebuah universitas di Kota Blitar ini mengaku penasaran sekaligus ingin merayakan kemenangan Timnas U22 dengan cara yang berbeda.

“Kebetulan saya fans berat Timnas Indonesia dan rasanya penasaran katanya di sini ada bakso Timnas yang katanya ukurannya jumbo. Saya coba bersama teman-teman,” ungkap Dinda sambil menyantap bakso.

Selain ‘Bakso Timnas’ warung bakso ini juga menyediakan jenis bakso lainya. Salah satunya adalah bakso blendi atau bakso dengan kuah yang dicampur dengan cabai segar. (mua)