Warga Pelosok di Blitar Dapatkan Ratusan Paket Bantuan via Offroad

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Offroad identik dengan olahraga ekstrim, tetapi olahraga ini juga bisa dimanfaatkan untuk peduli kemanusiaan. Seperti yang dilakukan Polres Blitar bersama dengan Bhayangkari, Sabtu (8/8/2020).

Seratus paket sembako dan ribuan masker dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 oleh Ketua Cabang Bhayangkari Blitar, Kapolres Blitar bersama Blitar Offroad Club (BOC) (08/8) di wilayah Desa Tumpak Kepoh dan Desa Sidomulyo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar AKBP. Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan, bahwa kegiatan offroad ini dilakukan tidak hanya untuk olahraga saja, tetapi juga untuk kemanusiaan. Karena dalam offroad ini sembaru memberikan bantuan sembako dan masker.

“Kami dari Polres beserta offroder melakukan bhakti sosial membagikan masker dan sembako kepada warga terdampak Covid-19,” jelasnya.

Sulitnya akses jalan sembako beras dan mie instan harus dimuat dengan menggunakan kendaraan offroad. Dengan agenda baksos sebagai bentuk kehadiran polri di tengah masyarakat.

“Polri hadir di tengah masyarakat di musim sulit saat pandemi ini,” imbuhnya.

Warga yang sedang berada di luar rumah dengan tidak menggunakan masker, langsung diberi masker dan diberikan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker untuk memutus rantai penyebaran Corona.

“Kita juga mensosialisakan dan mengimbau kepada msayarakat untuk bermasker seperti program bapak Kapolda Jatim Bermasker,” tambah Kapolres Blitar.

Sutinem salah satu warga Tumpak Kepoh berterima kasih dengan adanya bantuan sembako dan masker di tengah pandemi yang berdampak pada perekonomian warga.

“Sudah lama tidak mendapat bantuan sembako, terima kasih pak polisi sudah memberi sembako dan masker,” ungkap warga. (mua)