Alumni SMPN 1 Pamekasan “Bersatu 87” Kirim Bantuan Air Bersih ke Daerah Terdampak Kekeringan

oleh -
Alumni SMPN 1 Pamekasan yang tergabung dalam Bersatu 87 saat menyalurkan bantuan air bersih di Desa Tlesah Kecamatan Tlanakan Pamekasan, Sabtu (10/10/2020). (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Dampak kekeringan yang mendera warga di 311 dusun dari 77 desa di Kabupaten Pamekasan menggerakan hati alumni SMPN 1 Pamekasan lulusan tahun 1987 untuk membantu.

Sebanyak 10 tangki air bersih dikirimkan untuk menyuplai kebutuhan air warga di daerah-daerah yang paling terdampak kekeringan. Di antaranya Desa Tlesah, Desa Branta Tinggi, Desa Larangan Tokol dan Desa Beddurih.

“Bantuan 10 tangki air bersih kita akan salurkan ke Desa Tlesah, Branta Tinggi, Larangan Tokol dan Beddurih yang merupakan daerah yang paling kekurangan air bersih. Tidak menutup kemungkinan akan berlanjut selama masih dibutuhkan,” tutur Achmad Faridji, Ketua Peduli Bersatu 87.

Saat menyalurkan bantuan air bersih di Desa Tlesah Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Sabtu (10/10/2020), Achmad Faridji mengatakan, bakti sosial ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian alumni SMPN 1 Pamekasan lulusan tahun 1987 terhadap warga yang terdampak kekeringan. Musim kemarau yang panjang membuat warga di sejumlah daerah di Kabupaten Pamekasan kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kami akan selalu peduli terhadap masyarakat dan akan selalu mengadakan bakti sosial ini,” ungkapnya.

Kegiatan yang merupakan agenda tetap Peduli Bersatu 87 ini terlaksana berkat kekompakan dan keikhlasan para alumni untuk membantu sesama. Mereka mendukung penuh pelaksanan bakti sosial pengiriman air bersih ke daerah terdampak kekeringan di Kabupaten Pamekasan. (ndra)