Ribuan Warga NU Tagih Janji Polres Pamekasan Terkait Akun Facebook Penghina Kiai

oleh -
Kapolres Pamekasan bersama Dandim 0826 Pamekasan saat menemui dan duduk bersama Kiai dan warga NU di depan Mapolres Pamekasan. (Foto: Arahjatim/Ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Ribuan warga NU kembali mengepung Mapolres Pamekasan untuk menagih janji Kapolres untuk segera mengusut tuntas kasus penghinaan kepada Ketua PCNU RKH Taufik Hasyim, Jumat (09/10/20).

Pada hari Minggu lalu, mereka juga mendatangi Mapolres Pamekasan dan memberikan waktu 3 x 24 jam kepada Polres untuk segera menangkap dan mengusut tuntas pemilik akun Facebook Muhammad Izzul.

Dalam orasinya, salah satu Korlap Aksi Taufikur Rahman Khafi menegaskan, “Kami semua para alumni pesantren sangat tidak terima dengan fitnah kepada ketua PCNU Pamekasan, RKH Taufiq Hasyim dengan tuduhan simpatisan PKI. Mohon segera dituntaskan, kenapa harus lamban aparat kepolisian menangani kasus ini. Peralatan sudah canggih, namun sampai saat ini belum mampu menangkap pemilik akun Facebook Muhammad Izzul,” teriaknya.

“Kami juga sudah mentracking akun M.Izzul ini dan tinggal menunggu siapa pemilik akun ini. Sama tidak dengan hasil tracking pihak kepolisian dengan milik kita, karena di PCNU pusat kami juga ada tim cyber, takutnya dalam pengungkapan kasus ini ada permainan,” tegasnya.

Kapolres Pamekasan, AKBP. Apip Ginanjar langsung menemui massa aksi berjanji akan berusaha sekeras mungkin mengusut tuntas pelaku penghinaan terhadap salah satu Kiai panutan warga Nahdliyin di Pamekasan itu

“Beri kami waktu menangani kasus ini. Kami sudah meminta bantuan tim Cyber Polda Jatim dalam penanganan dan pelimpahan kasus ini, saya minta dukungan dan doa semua pihak kami supaya cepat terungkap pemilik akun fb Muhammad Izul ini,” kata Kapolres.

Aksi unjuk rasa ribuan santri ini berjalan damai dan sejuk. Dalam aksi ini turut hadir kader dari Muslimat NU beserta seluruh santri perempuan yang berangkat dari depan Stadion R. Soenarto (utara Polres), dan santri laki-laki berangkat dari depan Pendopo Wakil Bupati di Jalan Jokotole (selatan Polres). (ndra)