Pemkab Pamekasan Buka Malam Puncak Grand Final Putra-Putri Batik Kabupaten Pamekasan 2020

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Pemilihan Putra-Putri Batik Kabupaten Pamekasan Tahun 2020, memasuki Grand Final yang digelar di Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan pada Jumat (09/10/2020) malam.

PLT. Kepala Disparbud Pamekasan, Nurul Widiastuti mengatakan, pemilihan Putra-Putri Batik Pamekasan 2020 ini diadakan agar bisa menjadi edukasi bagi generasi muda dalam menjaga dan melestarikan budaya batik khas Pamekasan.

“Bahkan dalam melaksanakan pemilihan putra-putri batik terbaik Pamekasan dilakukan beberapa tahapanan yakni, pertama di Pendopo Wabup pada 27 September lalu ada 48 peserta Putra dan 64 Putri, sehngga diseleksi menjadi 20 peserta terbaik Putra dan Putri Batik Kabupaten Pamekasan,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono, turut serta dalam acara tersebut, dirinya mengatakan Grand Final Batik diikuti oleh 20 orang Putra-Putri terbaik asal Kabupaten Pamekasan yang terbagi dari 10 orang peserta Putra dan 10 orang peserta Putri.

“Kita wajib bangga dan cinta terhadap Batik Pamekasan yang merupakan salah satu potensi unggulan, karena melalui ajang ini menunjukkan keseriusan Pemkab Pamekasan dalam mengawal industri batik tulis di Pamekasan, sekaligus menjadi wadah untuk mempromosikan batik sebagai identitas budaya yang berbasis ekonomi,” paparnya.

“Program ini harus terus kita perkuat agar batik tulis pamekasan tidak hanya dikenal dalam skala nasional, namun juga di dunia internasional,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan bahwa pemilihan Putra-Putri Batik pada dasarnya juga untuk menemukan Putra-Putri terbaik di Pamekasan yang berbakat dan berkpribadian, berintelektual, sosial, dan spiritual.

“Saya harap agar ekspresi, kreasi, dan prestasi anak muda Pamekasan diapresiasi dengan baik dan melahirkan generasi yang cerdas dan berbudaya, menemukan Putra-Putri terbaik di Pamekasan yang berbakat dan berkepribadian, berintelektual, sosial, dan spiritual,” harapnya.

Berikut nama para juara dalam Putra Putri Batik Pamekasan 2020:

Juara 1:
– Moh. Holil Setiawan
– Amelia Maudy S

Juara 2:
– Moh Farhan M A
– Shahnaz Larasati

Juara 3:
– Muhammad Iqbal A B
– Risqa Ramadhani

Berbusana terbaik :
– Moh. Alvian Efendi
– Aliya Shabira K

Persahabatan :
– Moh. Iqbal Arif P
– Febrianti Amalia

Bertalenta :
– Moh. Henjang S
– Denisa Annoerizi Y

Turut dihadiri Forkopimda, OPD, Putra-Putri Batik Sampang 2020, Duta kampus Pamekasan, Kaceb 2019 Pamekasan. (adv/ndra)