Tiga Bakal Calon Bupati Lumajang Memenuhi Syarat, Inilah Mereka …

oleh -
Rapat Pleno terbuka KPU Kabupaten Lumajang di Hall Hotel Gajah Mada Lumajang. (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang akhirnya menyatakan berkas pencalonan dan hasil tes kesehatan 3 bakal pasangan calon bupati Lumajang 2018 dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

 

Pernyataan itu disampaikan oleh ketua KPU Lumajang, Siti Mudhawiyah, saat memimpin Rapat Pleno Terbuka Di Hall Hotel Gajah Mada Lumajang. Menurutnya, ketiga bakal calon bupati Lumajang berhak mengikuti tahapan pencalonan selanjutnya.

“Setelah kita periksa dengan seksama berkasnya dan hasil pemeriksaan kesehatannya tiga bakal pasangan calon bupati Lumajang ini kami nyatakan lengkap dan memenuhi syarat,” Ungkap Mudhawiyah, sapaan ketua KPU Lumajang itu.

Ketiga bakal pasangan calon  bupati Lumajang itu adalah Thoriqul Haq – Indah Amperawati diusung oleh PKB dan Gerindra, As’at Malik – Thoriq Alkatiri diusung oleh PDI-P, PAN dan Hanura, sementara Rofik Abidin – Nurul Huda diusung oleh PPP, Golkar, Nasdem, Demokrat, dan PKS.

Rapat Pleno terbuka KPU Kabupaten Lumajang dihadiri para pendukung bakal calon bupati. (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Sebelumnya, KPU Kabupaten Lumajang sempat mengoreksi berkas pencalonan, karena nomor registrasi ijazah dan tanggal pengesahannya tidak dicantumkan, KPU memberikan waktu perbaikan sejak tanggal 18 s/d 20 Januari sebelum ditetapkannya calon bupati Lumajang pada 12 Februari 2018 nanti. (rokhmad)

 

Baca juga: