460 Personel Gabungan Diterjunkan Untuk Pengamanan Pilkades Di Kediri 

oleh -
Apel pergeseran pasukan digelar Polres Kediri di area kawasan Simpang Lima Gumul Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Senin (5/11/2018) untuk persiapan pengamanan pilkades yang ada di wilayah hukum Polres Kediri. (Foto: arahjatim.com/das)

Kediri, ArahJatim.com – Polres Kediri menggelar apel pergeseran pasukan di area kawasan Simpang Lima Gumul Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Senin (5/11/2018).

Kegiatan tersebut untuk kesiapan pengamanan pemilihan Kepala Desa yang ada di wilayah hukum Polres Kediri.

Ratusan personel gabungan dari Polisi, TNI, Brimob, Satpol PP dan Linmas. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton.

Sebanyak 460 Personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan persiapan pilkades.

Turut hadir dalam apel tersebut di antaranya Dandim 0809 Kediri, Letnan Kolonel Kav Dwi Agung Sutrisno, Kepala DPMPD Kabupaten Kediri H. Satirin, Kepala Satpol PP Agung, Ketua PN Kabupaten Kediri, Ketua MUI, Muspika Kab Kediri dan para calon Kepala Desa.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengungkapkan untuk mengoptimalkan pengamanan Pilkades para personel diharapkan memberikan pelayanan prima.

“Saya berpesan kepada personel yang melaksanakan pengamanan untuk menjalin komunikasi dengan semua pihak,” tutur AKBP Roni Faisal.

Dalam melaksanakan pengamanan diharapkan kepada personel untuk tidak bersikap arogan, terprovokasi terhadap calon Pilkades. Bila terjadi kesalahan segera melaporkan secara berjenjang sehingga masalah bisa teratasi.

“Kami berpesan kepada personel dalam melaksanakan tugas sesuai SOP. Jaga nama baik dan tetap profesional, modern dan tepercaya. (das)