Sinergitas Trail Adventure Pamekasan 2019 Sukses Digelar

by -
https://live.staticflickr.com/65535/49007088116_0f77625a24_b.jpg

Pamekasan, ArahJatim.com – Masih dalam rangkaian acara hari jadi Kabupaten Pamekasan ke-489, Pemkab Pamekasan bersama komunitas Trail Pamekasan (Trapas) menggelar acara Trail Adventure 2019. Mengambil titik start di lapangan Sadandang, Pamekasan, ratusan peserta dilepas Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Minggu (3/11/2019) pagi.

Dibuka oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, acara ini juga dihadiri Forkopimda. Acara ini terselenggara berkat dukungan dari Kodim 0826 Pamekasan, Polres Pamekasan, Kompi 3 Batalyon A Pelopor SatBrimobda Polda Jatim dan Trapas Pamekasan, sebagai bentuk sinergitas antarlembaga.

Sejumlah crosser nasional turut meramaikan acara ini, di antaranya dari Tasikmalaya, Kutai Kartanegara, Klaten, dan komunitas-komunitas trail adventure Jawa Timur termasuk dari Madura sebagai tuan rumah. Turut memeriahkan acara yaitu penampilan seni budaya tradisional Pamekasan, sapeh sonok yang diiringi saronin.

Baca juga:

Dalam sambutannya, Wabup Pamekasan Raja’e menyatakan kepuasannya atas penyelenggaraan acara ini. Raja’e berharap kegiatan ini dapat mengangkat dan memperkenalkan kekayaan budaya dan kuliner khas Pamekasan.

“Acara ini dirasa cukup sukses karena diikuti oleh 700 peserta dari kabupaten di Indonesia dan kami menaruh harapan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengangkat dan memperkenalkan semua budaya tradisional serta aneka kuliner di kota batik Pamekasan,” ujar Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.

Di setiap sudut rute yang dilalui para peserta disuguhi aneka budaya lokal Pamekasan. (ndra)