Pamekasan Menjadi Tuan Rumah Kejurprov 2 Panjat Tebing 2019

oleh -
Suasana pembukaan Kejurprov 2 Panjat Tebing Jawa Timur di halaman kampus Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Kamis (24/10/2019). (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Pamekasan didapuk menjadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing kedua tingkat Provinsi Jawa Timur (Kejurprov 2 Panjat Tebing Jawa Timur).

Dibuka oleh Ketua KONI Pamekasan, Dr. Loeqman Al Hakim, acara pembukaan dipusatkan di area panjat tebing, halaman kampus Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Kamis (24/10/2019). Acara pembukaan dihadiri oleh semua pengurus cabang olah raga dan semua pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur, FPTI kabupaten dan kota se-Jawa Timur.

“Kami sangat bangga karena Pamekasan menjadi tuan rumah untuk Kejurprov 2 panjat tebing. Dan ini merupakan kebanggaan (bagi) masyarakat Pamekasan, karena bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan yang ke-489. Dan kejuaraan provinsi ke 2 panjat tebing ini bisa menjadi wadah untuk membina serta mengukir prestasi para atlet panjat tebing Jawa Timur usia dini/pemula untuk menjadi pemanjat tebing senior di kancah nasional dan bahkan internasional,” ujar Loeqman Al Hakim.

Kejuaraan panjat tebing ini akan berlangsung selama empat hari untuk mencari bibit-bibit baru atlet panjat tebing. Disaring dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur, para atlet junior ini akan dipersiapkan untuk mewakili Provinsi Jawa Timur di ajang nasional. (ndra)