Satlantas Polres Banyuwangi Gelar Bakti Sosial Dan Pengobatan Gratis

by -
https://live.staticflickr.com/65535/48756557191_daf9801189_b.jpg

Banyuwangi, ArahJatim.com – Dalam rangka hari ulang tahun yang ke-64 Satuan Lalu Lintas Polres Banyuwangi menggelar bakti sosial pengobatan gratis dan pembagian sembako kepada warga miskin di Kampung Batara, tepatnya di Dusun Papring, Kelurahan/ Kecamatan, Kalipuro, Banyuwangi (18/9/2019). Kegiatan yang sangat langka tersebut disambut antusias oleh masyarakat pedalaman yang kebanyakan sudah lanjut usia.

Sejak pagi, mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi untuk mendapatkan nomor antre. Ada yang diantar oleh keluarganya, ada juga yang berjalan kaki secara berkelompok menuju lokasi kegiatan bakti sosial. Bahkan petugas bersama tim medis Dokpol juga melakukan jemput bola dengan mendatangi rumah warga yang menderita sakit untuk dicek kesehatanya dan diberi obat secara gratis.

Selain itu, guna meningkatkan minat baca kepada masyarakat, petugas juga membawa kendaraan perpustakaan keliling (kepaling) di lokasi bakti sosial. Petugas juga memberi bingkisan puluhan kado kepada anak-anak berisi perlengkapan sekolah seperti tas, buku dan alat tulis.

“Ini dalam rangkaian HUT Lalu Lintas ke-64. Kegiatannya berupa bakti sosial dan pengobatan gratis, bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga kurang mampu dan buku untuk anak-anak sekolah,” ucap Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Am. Rido Ariefianto di lokasi pengobatan gratis.

Pada momen bakti sosial tersebut, Perwira berpangkat tiga balok itu juga melakukan sosialisasi tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat dan para pelajar, bagaimana berkendara yang baik. Apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara, mulai dari mempersiapkan surat-surat kendaraan hingga pemeriksaan kondisi kendaraan. Saat di jalan, pengendara juga diminta untuk menaati semua peraturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan.

“Suasana kekeluargaan di Kampung Batara sangat menyenangkan. Semoga ke depan Kampung Batara semakin berkembang. Kami mengajak intansi lain untuk ikut serta mensupport pengembangan Kampung Batara ini,” pungkas Kasat Lantas. (ful)