Roda Terlepas, Mobil Boks Muatan Air Mineral Seruduk Minibus Parkir

by -
https://live.staticflickr.com/65535/49143332218_42fb8edb4e_b.jpg

Banyuwangi, ArahJatim.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Jajag, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jumat (29/11/2019) sore. Mobil boks bermuatan air mineral ringsek setelah menabrak minibus yang sedang parkir di bengkel radiator.

Beruntung musibah tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Sang sopir maupun pekerja bengkel yang ditabrak dilaporkan selamat, meski mobil boks bernomor polisi P-8944-AB ringsek di bagian depannya. Sedangkan minibus warna biru yang ditabrak juga mengalami kerusakan yang cukup parah di bagian pintu samping.

Baca juga:

Menurut keterangan petugas Laka Lantas Polsek Gambiran, kecelakaan tunggal  terjadi saat mobil boks yang disopiri Hermawan (18), warga Dusun Sidorejo Kulon, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran melaju dari arah timur menuju barat. Sesampainya di lokasi, tiba-tiba roda bagian belakang terlepas membuaat laju kendaraan oleng tidak terkendali hingga menabrak minibus yang sedang parkir melakukaan servis radiator di bengkel.

“Kecelakaan ini bermula karena roda kendaraan terlepas tanpa disadari saat melaju dari arah timur ke barat. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kerugian mencapai Rp 20 juta. Bagian depan (mobil) boks ringsek, sementara Kijang LGX yang ditabrak juga ringsek parah di bagian pintu samping” kata Bripka Didit Cahyono, anggota Unit Lantas Polsek Gambiran di lokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kecelakaan tunggal diduga karena sang sopir mobil boks tidak memperhatikan kondisi kendaraannya. Lepasnya roda belakang mobil boks disebabkan as roda kendaraan sudah keropos tak layak pakai. Akibat kecelakaan tunggal tersebut jalur lalu lintas di Jalan Raya Jajag – Jember mengalami kemacetan lantaran banyaknya pengendara sengaja berhenti untuk melihat kendaraan yang ringsek.

Pihak kepolisian mengimbau kepada seluruh pengguna kendaraan untuk lebih memperhatikan kondisi kendaraannya agar musibah serupa tidak terjadi. (ful)