Kurang Hati-Hati, Driver Ojol Ini Tewas Terlindas Truk

by -
https://live.staticflickr.com/65535/49142724442_5394f953e5_b.jpg
Petugas kepolisian dari unit Lakalantas Polresta Banyuwangi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan maut. (Foto: arahjatim.com/ful)

Banyuwangi, ArahJatim.com – Sebuah peristiwa kecelakaan terjadi di Jalan Raya Banyuwangi-Situbondo, tepatnya di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro, Jumat (29/11/2019) siang. Seorang driver ojek online (Ojol) bernama Budiyanto warga Jalan Sayu Gerinsing Banyuwangi Kota tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP) akibat mengalami kecelakaan beruntun yang melibatkan kendaraan pikap, truk, dan sepeda motor yang dikendarai korban.

Menurut keterangan Kanit Lakalantas Polresta Banyuwangi, Iptu Ardhi Bitha Kumala, kecelakaan beruntun yang memakan korban jiwa tersebut diduga kuat akibat faktor kelalaian dan kurang kehati-hatian pengendara sepeda motor saat berkendara.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di TKP, kecelakaan berawal saat sepeda motor Honda Supra 125 Nopol P 3925 RM yang dikendarai korban melaju dari utara menuju selatan hendak mendahului truk Hino nopol B 9056 UXU yang dikemudikan Dedy Supriyadi. Namun, dari arah berlawanan melaju mobil pikap Daihatsu nopol DK 8936 BM yang dikemudikan, Erfan Sahroni dengan kecepatan sedang.

Baca juga:

Lantaran jarak terlalu dekat, nahas kecelekaan tidak bisa dihindari lagi. Sepeda motor menghantam mobil pikap hingga tubuh korban terpental di sisi timur dan terlindas kendaraan truk yang ada di belakangnya. Akibatnya korban tewas seketika di TKP dengan sejumlah luka parah di bagian tubuh dan kepala.

“Kemungkinan pengendara sepeda motor tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Akhirnya terjadi kecelakaan benturan antara sepeda motor dan pikap, hingga pengendara sepeda motor terpental ke badan jalan sisi timur kemudian terlindas truk dan meninggal di TKP,” kata Kanit Lakalantas Polresta Banyuwangi Ardhi kepada sejumlah wartawan.

Selanjutnya jenazah korban dievakuasi ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan untuk dilakukan proses autopsi dan identifikasi. Sedangkan tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini juga diamankan di kantor unit Laka Lantas Polresta Banyuwangi.

“Kita sudah olah TKP dan identifikasi korban. Saat ini korban berada di kamar mayat RSUD Blambangan. Kami juga sedang melakukan penyelidikan, dan memeriksa sejumlah saksi termasuk kedua sopir truk Hino dan pikap. Kendaraan yang terlibat kecelakaan juga kami amankan,” tambah Ardhi.

Sementara itu, kabar tewasnya salah seorang driver ojol, membuat puluhan pengendara ojol mendatangi rumah sakit Blambangan sebagai bentuk solidaritas. Rencananya mereka juga akan mengawal jenazah korban yang akan dibawa ke rumah duka sekaligus mengiringi jenazah hingga ke pemakaman. (ful)