Minibus Rombongan Pelajar Terguling dan Ditabrak Pikap, Satu Pelajar Tewas

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49482558801_42dd9896da_b.jpg
Warga mengevakuasi jenazah korban tewas ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Sementara korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Wonodadi dan RS Ijtihad, Srengat. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Kecelakaan antara minibus dengan pikap terjadi di Jalan Raya Pikatan, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, Senin (3/2/2020). Akibat kecelakaan ini satu penumpang minibus yang mengangkut 18 orang tewas. Korban meninggal atas nama Azis Nur Muzaki 19 tahun seorang pelajar warga  Kalipucung, Kecamatan  Sanankulon. Jenazah langsung dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Sementara korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Wonodadi dan RS Ijtihad, Srengat.

Kanit Laka Satlantas Polres Blitar Ipda Dodit Prasetyo mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Minibus dengan nomor polisi AG-7265-P dikendarai Ahsin Riza Zaenal. Sementara pikap dengan nomor polisi AG-8065-RM dikemudikan oleh Adi Priyono warga Kolomayan, Wonodadi.

“Minibus tersebut mengangkut rombongan pelajar. Ada 18 orang di dalam minibus,” ungkap Ipda Dodit Prasetyo.

Kecelakaan ini bermula saat mobil minibus berjalan dari arah timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, minibus itu menghindari sebuah sepeda motor hingga sempat turun dari aspal. Kemudian minibus oleng ke arah kanan. Disaat laju minibus tak terkendali sebuah pikap melaju dari arah barat. Tabrakan pun tak terhindarkan, bagian belakang minibus terhantam pikap. Kedua kendaran kemudian terpental, minibus ke arah barat sementara pikap mengarah ke timur dan baru berhenti setelah menabrak sebuah pohon.

“Diduga sopir minibus menghindari kendaraan lain. Hingga tak terkendali dan oleng,” pungkas Dodit Prasetyo. (mua)