Enam Pejabat di Lingkungan Polres Pamekasan Tempati Pos Baru

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49483731146_cc2f3b3d86_b.jpg

Pamekasan, ArahJatim.com – Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah perwira Polri di lingkungan Polres Pamekasan. Upacara sertijab digelar di halaman Mapolres Pamekasan, Senin (3/2/2020), disaksikan para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek perwira, dan pengurus Bhayangkari Polres Pamekasan.

Keenam pejabat yang melaksanakan Sertijab ini ada yang meninggalkan Polres Pamekasan, dan ada yang masuk lingkungan Polres Pamekasan. Dan ada pula yang hanya bergeser posisi saja.

Seperti Waka Polres Pamekasan Kompol Kurniawan Wulandono menempati pos baru di Polda Jatim sebagai Kanit III/Asusila Subdit IV Ditreskrimum. Dan penggantinya adalah Kompol Moh Asrori Khadafi yang sebelumnya menjabat Kaurbinplin Subbidprovos Bidpropam Polda Jatim.

Baca juga:

Sementara Kabag Ops Polres Pamekasan, Kompol Jalaluddin mendapat promosi sebagai Kasubagminopsnal Bagbinopsnal Ditsamapta Polda Jatim. Dan Kasubagdalops Bagops Polres Pamekasan, AKP Bambang Soegiharto menempati kursi yang ditinggalkan Kompol Jalaluddin.

Selanjutnya, jabatan Kapolsek Larangan diserahterimakan dari AKP Siti Maryatun kepada Iptu Tamsil Efendi yang sebelumnya menjabat Waka Polsek Pakong Polres Pamekasan. AKP Siti Maryatun sendiri diberi tugas baru sebagai Kassubbag Hukum Bagsumda Polres Pamekasan.

Dalam sambutannya, Kapolres Pamekasan, Djoko Lestari mengatakan, promosi atau mutasi jabatan ini merupakan wujud pengembangan karir para perwira.

Prosesi pelepasan Kompol Kuniawan Wulandono dan Kompol Djalaluddin yang diiarak menggunakan delman dengan taburan bunga melati sambil diiringi ucapan salam perpisahan. (Foto: arahjatim.com/ndra)

“Sehingga dengan adanya pergantian jabatan tersebut, para perwira dapat meningkatkan karir dan kinerjanya sesuai dengan pangkat yang disandangnya. Karena semua anggota Polri dituntut tanggung jawabnya dalam memaksimalkan perannya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Sebagai penegak hukum yang profesional dan bisa membawa perubahan di kesatuan dan lingkungan yang dipimpinnya,” ungkap AKBP Djoko Lestari.

Kapolres berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar melakukan komunikasi, koordinasi dan mempelajari tugas barunya sehingga cepat beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakannya itu.

“Adakan komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur, baik internal maupun eksternal untuk mendapatkan informasi dan masukan sehingga dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi Polres Pamekasan. Khusus yang dipromosikan (diharapkan) cepat mempelajari tugas sesuai dengan jabatannya sehingga cepat beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan,” harap Djoko.

Ada yang menarik saat prosesi pelepasan kepergian Kompol Kuniawan Wulandono dan Kompol Djalaluddin. Diarak menggunakan delman dengan taburan bunga melati sambil diiringi ucapan salam perpisahan, kedua perwira Polri itu dilepas keberangkatannya hingga ke pertigaan lampu merah Jalan Stadion. (ndra)