Hindari Pemotor, Iring-Iringan Truk Brimob Kecelakaan

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Bermaksud menghindari pemotor, iring-iringan mobil Brimob Polda Jatim yang hendak menuju Blitar mengalami kecelakaan di Jalan Raya Malang – Blitar, Jumat (21/8/2020). Kecelakaan terjadi akibat kendaraan paling depan melakukan pengereman mendadak untuk menghindari pemotor yang tiba-tiba berbelok.

Sedianya iring-iringan kendaraan Brimob tersebut sedang dalam perjalanan menuju Blitar untuk melakukan pengamanan pengesahan warga PSHT Blitar Raya. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja kendaraan truk Brimob tersebut mengalami kerusakan ringan.

Siswanto, seorang warga menerangkan, kejadian tersebut berawal saat iring-iringan truk Brimob dari arah Malang melintas di Jalan Raya Malang – Blitar tepatnya di depan BRI Kesamben. Tiba-tiba ada kendaraan roda dua yang berbelok mendadak ke Kantor Pos Kesamben. Karena jarak iring-iringan terlalu dekat, saat truk paling depan mengerem mendadak, truk di belakangnya tidak segera melakukan hal yang sama, akibatnya benturan pun terjadi.

“Jadi ada roda dua yang hendak belok ke kantor pos, namun karena mendadak dan mobil brimob yang depan mengerem mendadak akhirnya yang belakang bertabrakan,” terang Siswanto.

Meskipun kejadian tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, namun kemacetan sempat terjadi. Kemacetan teratasi setelah rombongan Brimob dari Malang itu meneruskan perjalanannya menuju Polres Blitar untuk melakukan pengamanan pengesahan warga baru PSHT yang berlangsung malam hari.

Kasatlantas Polres Blitar AKP Rudi Purwanto membenarkan telah terjadinya kecelakaan tersebut, namun tidak ada korban dalam peristiwa itu. Saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal.

“Laka itu hanya menghindari kendaraan bermotor yang tiba-tiba belok tanpa menyalakan lampu sein, sehingga iring-iringan truk SatBrimob mengerem mendadak dan kendaraan yang belakang menabrak. Namun tidak apa-apa hanya ada kerusakan ringan di kendaraan iring-iringan Brimob tersebut,” jelasnya. (mua)