1.300 Personel Gabungan Dikerahkan Untuk Amankan Pengesahan Warga Baru PSHT

oleh -

Blitar, ArahJatim.com – Antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan saat pengesahan warga baru PSHT, aparat gabungan yang terdiri dari TNI, Polri Blitar Raya mengerahkan 1.300 personel gabungan. Tidak hanya itu, Satpol PP, Dishub dan juga Pasukan Pengamanan SH Terate (PAMTER) Blitar juga dilibatkan.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo saat memimpin apel gelar pasukan mengatakan, apel pasukan pengamanan pengesahan warga baru PSHT ini merupakan petugas gabungan TNI, Polri Blitar Raya mengerahkan 1.100 personel TNI Polri, 200 Brimob Polda Jatim. Serta dibantu oleh jajaran samping. Petugas gabungan ini akan dibagi menjadi empat wilayah di lokasi pengesahan warga baru PSHT di Blitar Raya, Jum’at (218/2020).

“Ada 1.300 personil gabungan, Semua anggota akan dibagi di empat wilayah, Mulai Kademangan, Udanawu, Kanigoro, dan Garum Karena empat wilayah tersebut yang menjadi titik pengesahan warga baru PSHT di Blitar Raya,” terang Kapolres Blitar .

Fanani menambahkan bahwa pengamanan akan extra ketat di wilayah perbatasan, terutama dariĀ  wilayah perbatasan Malang-Blitar, Kediri-Blitar dan Blitar-Tulungagung.

“Rencana ada sekitar 900 warga baru PSHT yang akan disahkan mulai malam nanti. Maka dari itu kami tidak mau kecolongan seperti di wilayah lain. Angota kami kerahkan semua,” pungkasnya

Diharapkan, dengan adanya petugas gabungan yang siaga di wilayah perbatasan dan di titik yang menjadi lokasi sah warga baru PSHT acara berjalan lancar dan kondusif tanpa ada hal yang tidak diinginkan. (mua)