Puluhan Nakes Positif Corona, Pelayanan di Tiga Rumah Sakit Dibatasi

oleh -

Lumajang, ArahJatim.com – Menyusul melonjaknya jumlah penderita Covid-19 yang melibatkan klaster tenaga kesehatan membuat pemerintah dan tim gugus tugas melakukan rapat terbatas di Gedung Panti PKK, Lumajang, Selasa (15/9/2020).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq membahas tentang langkah-langkah strategis bersama sejumlah unsur pimpinan daerah.

Salah satunya pemerintah akan membatasi pelayanan kesehatan di tiga rumah sakit rujukan yang kini terdapat klaster tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif corona.

“Karena ada sekitar 40 lebih nakes (tenaga kesehatan) yang positif, maka kita akan membatasi pelayanan kesehatan umum di tiga rumah sakit, termasuk RS Djatiroto, dan RSUD Pasirian,” ungkapnya saat ditanya ArahJatim.com.

Selain itu, pemerintah bersama tim gugus tugas dan instansi terkait akan meningkatkan operasi yustisi di sejumlah ruas jalan di Lumajang.

“Kita juga sepakat akan mengintensifkan operasi yustisi agar tidak ada lagi masyarakat yang keluar rumah tanpa memakai masker,” tambahnya.

Data dari gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Lumajang, kini pasien terkonfirmasi  positif tembus di angka 312 pasien, 162 di antaranya sembuh dan 25 meninggal dunia.

Dari data tersebut, 44 tenaga kesehatan di tiga rumah sakit terkonfirmasi positif corona. (rokh)