Pilkada Blitar, Nasdem Resmi Usung Paslon Petahana Rijanto-Marhaenis

oleh -
Paslon Cabup-Cawabup Rijanto-Marhaenis berfoto usai menerima surat dukungan dari Partai Nasdem, Kamis 6 Agustus 2020. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Partai Nasdem Kabupaten Blitar resmi mendeklarasikan diri mendukung pasangan petahana Rijanto-Marhaenis pada Pilkada 2020. Selain dihadiri ratusan kader Nasdem, deklarasi yang dilakukan pada Kamis 6 Agustus 2020 itu juga dihadiri kader PDI Perjuangan Kabupaten Blitar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Blitar, Nurhadi mengatakan, Partai Nasdem mempunyai dua kursi di parlemen. Menurutnya, rekomendasi yang diberikan merupakan keputusan langsung dari Ketua Umum Partai Nasdem. Dasarnya adalah hasil survey internal yang dilakukan Partai Nasdem.

“Jadi hasil survey yang dilakukan membuktikan masyarakat masih menginginkan pasangan petahana, yaitu Rijanto-Marhaenis memimpin Kabupaten Blitar periode kedua,” ujar Nurhadi.

Nurhadi menambahkan, selain penyerahan rekomendasi yang diterima langsung oleh pasangan calon, dalam kesempatan itu juga dicanangkan agenda pendidikan politik serta orientasi DPD Nasdem yang baru periode 2020-2024.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo mengatakan, dukungan dari Partai Nasdem sangat luar biasa. Menurutnya, hubungan PDI Perjuangan dan Partai Nasdem sudah terbangun sejak 2014. Bahkan hingga kini belum ada sekalipun gesekan, karena keduanya saling berkomitmen.

“Kita membuka selebar-lebarnya kepada partai lain untuk bergabung. Selain Nasdem yang memastikan mendukung, kita juga sudah menjalin komunikasi intens dengan Partai Amanat Nasional (PAN),” imbuh Marhaenis. (mua)