Oknum Kepsek Cabul Asal Klampis Akhirnya Ditahan

oleh -

Bangkalan, Arahjatim.com – Tersangka kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum Kepala Sekolah (Kepsek) di salah satu lembaga pendidikan Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan akhirnya ditahan di Polres Bangkalan.

Kronologis kejadian berlangsung di ruang Kepsek. Pada saat kejadian korban berinisial NS (24) yang juga berprofesi sebagai Kepsek di lembaga pendidikan di Klampis melakukan perlawanan, sehingga korban ditarik oleh tersangka yang membuat baju korban robek.

Setelah itu, korban berhasil keluar dari ruangan yang akhirnya bertemu dengan saksi yang sudah diperiksa polisi berikut pengumpulan dua alat bukti.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan bahwa kasus pencabulan yang dilakukan oleh oknum tenaga pengajar di Klampis di bulan Juli 2020 di ruang Kepsek yang akhirnya dilaporkan di Mapolsek Klampis.

“Karena kasus ini adalah atensi, maka proses selanjutnya kita tarik ke Satreskrim Polres Bangkalan,” kata Rama dalam rilisnya. Kamis (6/8/2020)

Berdasarkan upaya penyelidikan dan penyidikan imbuh Rama, telah ditemukan dua barang bukti (BB) yang cukup untuk menetapkan terlapor sebagai tersangka yaitu inisial MS (44) asal Desa Bragang, Kecamatan Klampis.

“Jadi yang bersangkutan telah melakukan perbuatan cabul yang dilakukan pada seorang korban NS di Klampis juga. Dan BB yang kita amankan satu buah kemeja warna coklat motif garis dengan bekas robekan,” imbuh Rama.

Akibat perbuatannya, MS dijerat pasal 289 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman penjara 9 tahun.

Sementara itu Satreskrim Polres Bangkalan, AKP Agus Soebarnapraja menuturkan bahwa tersangka tetap tidak mengakui perbuatannya saat dimintai keteangan.

“Yang bersangkutan tetap beralibi tidak menakui perbuatab itu, tapi seperti apa yang dikatakan pak Kapolres kita sudah mengantongi dua alat bukti. Jadi biar nanti dipeetanggung jawabkan dipersidangan saja,” tutur Agus. (fat/rd/fm)