Peringati Maulid Nabi, Warga Binaan Lapas Pamekasan Diajak Sadari Kesalahan

by -
https://live.staticflickr.com/65535/49146163031_a6a6938bc3_b.jpg

Pamekasan, ArahJatim.com – Warga binaan Lapas kelas II A Pamekasan, kembali menerima siraman rohani di dalam momentum memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis(28/11/2019).

Kalapas kelas 2A Pamekasan, M. Hanafi mengatakan, selain memperingati maulid nabi, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mempererat silaturrahmi dan mengingatkan para warga binaan untuk menyadari segala kesalahannya. Agar setelah keluar dari lapas ini bisa menjadi pribadi yang baik, tidak lagi terjerumus ke jalan yang salah.

“Kegiatan ini sangat penting karena dapat mempererat silaturrahmi dan agar supaya para warga binaan bisa menyadari semua kesalahannya serta bisa kembali lagi ke jalan yang tidak salah lagi atau kembali hijrah. Kami berharap semua warga binaan setelah keluar dari lapas ini, bisa melanjutkan kehidupannya dengan mempunyai ahlak yang kuat serta sumber daya manusia yang bagus. Sehingga tidak kembali lagi terjerumus ke jalan yang salah,” tutur Kalapas kelas 2A Pamekasan, M. Hanafi.

Kalapas mengaku, pihaknya tak pernah lelah mengajak warga binaan untuk selalu mengikuti kegiatan kerohanian yang diadakan Lapas.

“Di sini juga kami tidak pernah lelah untuk selalu mengajak warga binaan untuk mengikuti semua kegiatan kerohanian yang diadakan di dalam Lapas kelas 2A ini. Dan dalam kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini kami menaruh harapan yang sangat besar, agar semua warga binaan terketuk hatinya serta kembali hijrah untuk mengikuti semua jejak Rasulullah SAW,” imbuhnya.

Karena sesuai dengan perintah Presiden Republik Indonesia, untuk mengedepankan pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia).

Selain diikuti warga binaan Lapas Kelas 2A Pamekasan, acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh agama Pamekasan, perwakilan TNI dan POLRI. (ndra)