Pemkab Pamekasan Rangkul Dan Dorong Para Siswa Untuk Lebih Berprestasi

by -
https://live.staticflickr.com/65535/49151488243_b51ff89f1f_b.jpg
Guna memacu semangat para siswa agar lebih giat lagi membaca, menghafal dan mencintai Alquran, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyerahkan cendera mata kepada siswa-siswi yang berhasil menyandang gelar hafiz dan hafizah. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Pemerintah Kabupaten Pamekasan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan SMAN 1 Pamekasan, Rabu (27/11/2019). Acara yang diberi tajuk “Temu Sapa Bupati & Wakil Bupati Pamekasan Bersama Siswa & Guru” ini sekaligus sebagai ajang mendekatkan pihak Pemkab Pamekasan dengan pihak sekolah.

Selain Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, acara ini dihadiri pula oleh jajaran Forkopimda, dan  pimpinan OPD (Organisasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Pamekasan.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengatakan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, memiliki makna ucapan rasa syukur kepada Allah SWT atas lahirnya Rasulullah SAW. Berkat petunjuk Allah SWT yang diturunkan melalui Nabi Muhammad SAW, umat manusia lepas dari zaman kebodohan menuju zaman yang penuh peradaban.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Baddrut Tamam juga menyerahkan cendera mata kepada siswa-siswi yang berhasil menyandang gelar hafiz dan hafizah. Cendera mata ini tidak lain semata-mata untuk memacu semangat para siswa agar lebih giat lagi membaca, menghafal dan mencintai Alquran.

“Kami dan seluruh jajaran instansi di Kabupaten Pamekasan sangat bangga karena sudah mulai banyak pelajar di Pamekasan menjuarai perlombaan menghafal Alquran. Besar harapan kami untuk konsen di pemberian beasiswa berprestasi dalam bidang Hafiz dan Hafizah Alquran. Ini merupakan gebrakan kami untuk menjadikan Pamekasan semakin hebat dan berahlakul karimah,” ujar Bupati Baddrut Tamam.

 

“Di zaman era digital ini diharapkan para siswa lebih giat belajar, karena semua informasi dan pelajaran sudah berada dalam genggaman tangan kita. Mari kita gunakan sosial media secara wajar dan bijak”, imbuhnya.

Dra. Hj. Faridah, MMPd., Kepala Sekolah SMAN 1 Pamekasan. (Foto: ist.)

Sementara itu, Dra. Hj. Faridah, MMPd. berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran Bupati Pamekasan dan jajarannya dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAN 1 Pamekasan.

“Kami merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten yang mau merangkul sekolah dan para siswa untuk lebih mengembangkan kreativitas dan prestasinya. Kami juga sangat bangga karena Bapak Bupati Pamekasan telah berkenan menguji langsung para hafiz dan hafizah. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada ¬†Bapak Bupati yang sudah berkenan menghadiri kegiatan ini di SMAN 1 Pamekasan. Dalam momentum ini kami juga mohon bantuan kepada Pemkab untuk membantu kami dalam menyediakan narasumber atau pembina untuk membimbing para siswa agar lebih maju dan hebat ke depannya,” ungkap Hj. Faridah, Kepala Sekolah SMAN 1 Pamekasan.

“Alhamdulillah dengan kehadiran Bapak Bupati ini, anak didik kami merasa diperhatikan dan diayomi. Kami juga bisa mengenal lebih dekat sosok pemimpin Kabupaten Pamekasan khususnya dan seluruh pejabat serta jajaran seluruh intansi di kabupaten ini,” pungkasnya. (Adv/ndra)