Pelajar Menjadi Maling Motor Diringkus Polisi Tak Berdaya

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48869318921_58f7f8be91_b.jpg

Banyuwangi, ArahJatim.com – Tim buser Polsek Gambiran berhasil meringkus satu dari dua pelaku pencurian sepeda motor, yang meresahkan warga Banyuwangi. Pelaku yang diketahui bernama, Anggi Septia Arsana, (20) warga Kecamatan Bangorejo ditangkap dan digiring menuju ruang penyidik untuk menjalani pemeriksaan petugas, Kamis (4/10/2019) siang.

Penangkapan pelaku yang berstatus masih pelajar tersebut berawal adanya laporan korban, Agus Ali Maksum mengaku kehilangan sepeda motor dan sebuah handphone di dalam rumahnya 20 pada September lalu. Berkat kerja keras anggota reskrim Polsek Gambiran untuk mengungkap kasus tersebut, satu dari pelaku pencurian akhirnya berhasil dibekuk tanpa perlawanan di rumahnya.

Baca Juga :

Penangkapan dilakukan polisi setelah anggota reskrim Polsek Gambiran berhasil mendeteksi keberadaan handphone milik korban yang hilang. Saat diringkus, pelaku mengakui perbuatannya bersama rekannya berinisial TM yang hingga kini masih belum diketahui keberadaannya.

Pelaku mengaku sudah melakukan tindak kejahatan di lima lokasi berbeda sejak beberapa bulan terakhir di wilayah hukum Polsek Gambiran. Pelaku mengaku nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor lantaran ajakan dari temannya.

“Sebelumnya sudah empat kali melakukan pencurian sama teman saya itu,” ungkap pelaku di ruang penyidik Polsek Gambiran

Kapolsek Gambiran, AKP Sumaryata mengatakan meski tersangka yang ditangkap masih berstatus pelajar, namun usianya sudah menginjak 20 tahun. Untuk proses hukumnya berlanjut dengan ancaman pidana penjara di atas 5 tahun.

”Dari penangkapan ini, kita juga berhasil mengamankan satu unit sepeda motor bernopol DK-6201-DT dan uang tunai senilai Rp 45 ribu sisa hasil kejahatan. Pelaku terus kita proses karena secara usia dia sudah dewasa meski berstatus pelajar. Untuk tersangka lainnya masih dalam pengejaran, mudah-mudahan bisa segera kami tangkap,” tegas Kapolsek. (ful)