Pamekasan Zona Merah Covid-19, IAIN Lakukan Penyemprotan Disinfektan

oleh -

Pamekasan, ArahJatim.com – Kian meluasnya penyebaran virus Corona alias Covid-19 membuat semua pihak makin waspada. Banyak instansi, perkantoran, sekolah, tempat ibadah, dan universitas melakukan penyemprotan disinfektan guna membendung penyebaran virus  mematikan tersebut.

Seperti yang dilakukan pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Pihak kampus melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan kampus yang berada di Jalan Raya Panglegur, Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona, mengingat saat ini Kabupaten Pamekasan sudah masuk kategori zona merah setelah ditemukannya seorang pasien positif terjangkit Covid-19. Penyemprotan disinfektan dilakukan bekerja sama dengan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan dan ArahJatim.com sebagai media partner Relawan FRPB Pamekasan.

Baca juga:

Wahyudi, Humas FRPB kepada koresponden arahjatim.com Pamekasan menuturkan, penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh lingkungan kampus IAIN.

“Terutama di ruang perpustakaan, ruang kelas, kantor, tempat parkir, aula dan masjid yang berada lingkungan IAIN,” jelas Wahyudi yang turut dalam kegiatan penyemprotan.

Yudi juga menambahkan, pihaknya juga memberikan imbauan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta tetap diam di rumah serta tidak mengunjungi daerah lain yg sudah terpapar.

“Kegiatan ini semua untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona termasuk di dalam lingkungan kampus,” ungkapnya.

Wahyudi, Humas FRPB dan Kepata UPT Perpustakaan IAIN Madura saat ditemui Koresponden ArahJatim.com. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Sementara itu, Kepala UPT Perpustakaan IAIN Madura, Hairul Agus Cahyono menyampaikan terima kasih kepada relawan FRPB dan ArahJatim.com yang telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi di lingkungan kampus IAIN Madura.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada relawan FRPB yang telah memberikan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di lingkungan IAIN dan ArahJatim.com sebagai media partnernya”, ujar Kepala UPT Perpustakaan IAIN Madura, Hairul Agus Cahyono.

“Diharapkan dengan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan kampus ini, dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona di IAIN Madura,” tuturnya. (ndra)