Relawan TIC Covid-19 FRPB Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Gereja Maria Ratu Para Rasul

oleh -

Pamekasan, Arahjatim.com – Gereja Katolik Maria Ratu Para Rasul mengajak para relawan FRPB Pamekasan yang tergabung diPosko TIC Bakorwil 4 Pamekasan untuk segera melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh area Gereja.

TIC (tim imunitas corona) Bakorwil 4 Madura langsung bergerak cepat melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Maria Ratu Para Rasul yang berada di jalan, Jokotole Kabupaten Pamekasan, Kamis (05/04/2020).

“Kita malam ini melakukan penyemprotan Gereja Maria Ratu Para Rasul Pamekasan sebagai langkah nyata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan sebetulnya kita sudah selalu melakukan penyemprotan Disinfektan di rumah warga, toko, kantor, sekolah, kampus, tempat ibadah, hotel, cafe, para eksodus besar-besaran dan lain sebagainya dan juga kami sudah berkordinasi dengan beberapa gereja yang lain,” tutur Kordinator TIC Bakorwil 4 dan Kordinator FRPB Pamekasan, Budi Cahyono.

Budi juga menghimbau semua rekan gereja untuk mandiri memberikan informasi, sosialisasi agar bisa membuat disinfektan yang murah, ramah lingkungan.

“Kami berharap agar semua masyarakat bisa mandiri dan tidak bergantung lagi kepada pemerintah, dengan posko dan call center kami yang berada di Bakorwil 4 serta beberapa tim kami yang tersebar dibeberapa kabupaten di Madura, tanpa ada maksud untuk menyaingi siapapun karena ini adalah murni kegiatan kami,” tambah Budi.

Sementara itu, pengurus dan pemimpin Gereja Katolik Marai Para Rasul menyambut baik aksi yang dilakukan oleh para relawan FRPB Pamekasan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan waktunya untuk semua rekan-rekan relawan FRPB Pamekasan yang sudah melakukan penyemprotan di Gereja kami,” ucap Deddy Sulistya, Romo Gereja Katolik Maria Para Rasul. (Ndra)