Malu Melahirkan Tanpa Suami, Seorang Janda Tega Bunuh Dan Kubur Bayinya

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/49490914833_e69ba423ea_b.jpg
Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik saat rilis kasus ibu bunuh bayinya sendiri, di Mapolres Blitar, Rabu (5/2/2020). (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Satreskrim Polres Blitar menggelar rilis, terkait kasus seorang ibu yang tega membunuh bayinya sendiri. Pelaku berinisial SL (37) warga Desa Sumber Kembar, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Rabu (5/2/2020).

Dalam rilis, disebutkan motif dan alasan SL tega membunuh dan mengubur jasad bayinya di halaman belakang rumahnya. Pelaku mengaku malu karena dirinya melahirkan bayi tanpa suami.

Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Sodik mengatakan, pelaku membunuh bayinya satu jam setelah melahirkan. Dalam proses persalinan, SL melakukannya seorang diri di kamar mandi. Pelaku menjerat bayi tersebut menggunakan kain sarung yang digunakannya dalam persalinan.

“Pelaku melakukan aksinya seorang diri. Saat ini pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” tegas AKP Sodik.

Baca juga:

Sementara itu SL mengaku melakukan hal tersebut karena malu. Hal ini karena statusnya adalah seorang janda dan tidak memiliki suami. Bayi yang dilahirkannya merupakan hasil hubungan gelap dengan pria pujaan hatinya.

“Saya malu karena saya janda dan tidak memiliki suami,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Dusun Kedung Bulus, Desa Sumber Kembar, Kamis (30/1/2020) pekan lalu digegerkan oleh kabar penemuan mayat bayi di belakang rumah SL (37) seorang janda beranak dua. Akhirnya diketahui bahwa, bayi tersebut tewas dibunuh dan dikubur oleh SL yang tak lain adalah wanita yang melahirkan bayi tersebut.

Terbongkarnya kasus ini berawal dari kecurigaan warga sekitar terhadap kondisi fisik SL, yang sebelumnya perutnya tampak gendut kemudian menjadi kurus. Serta ada yang melihat SL mengubur sesuatu di belakang rumahnya. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Binangun. Setelah digali, ditemukan mayat bayi terbungkus kain. (mua)