Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Malang Dibuang Di Teras Rumah Bidan

oleh -
https://live.staticflickr.com/65535/48935435442_2a0d11e93e_b.jpg
Kapolsek Ponggok Iptu Sony Suhartanto menggendong bayi perempuan yang dibuang ortunya di teras rumah bidan. (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Warga Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar dikejutkan dengan penemuan bayi yang dibuang di depan rumah seorang bidan warga desa setempat. Bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga baru saja dilahirkan itu ditemukan dalam keadaan tali pusar belum dipotong. Bayi itu dimasukkan ke dalam kardus dan ditaruh di teras rumah bidan Anis Yuswiarningsih.

Bayi malang itu, awalnya ditemukan oleh salah seorang perawat Rosilawati yang sedang magang praktik di rumah bidan Anis. Saat ditemukan, bayi itu dibungkus kain diletakan di dalam kardus. Terdapat dot plastik berisi susu di samping bayi tersebut.

“Bayi perempuan itu baru dilahirkan. Perkiraan sekitar dua jam sebelum ditemukan. Tali pusarnya sudah diputus tapi masih belum sempurna. Bayinya masih merah. Beratnya sekitar 4,1 kilogram,” kata Rosilawati, mahasiswi Poltekkes Malang yang sedang praktik di rumah bidan Anis Yuswiarningsih, Senin (21/10/2019).

Baca juga:

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono, yang datang ke lokasi mengatakan, masih menyelidiki kasus penemuan bayi perempuan itu. Dia menduga ibu dari bayi itu melakukan persalinan sendiri tanpa dibantu tenaga medis.

“Kami masih menelusuri ibu dari bayi itu. Kami akan mencari informasi ke warga, terkait ada perempuan yang hamil dan baru melahirkan. Termasuk perempuan hamil yang pernah periksa ke tempat bidan ini,” kata AKP Heri.

Pihak kepolisian juga masih menyelidiki kasus pembuangan bayi yang diduga hasil hubungan gelap tersebut. Petugas kepolisian akan meminta keterangan dari beberapa saksi. (mua)