Lagi, Lumbung Pangan Relawan FRPB Pamekasan Santuni Janda 4 Anak

oleh -
Lumbung pangan FRPB Pamekasan saat memberikan bantuan kepada keluarga Ibu Waqi'ah di kediamannya. (Foto: arahjatim.com/ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Berbuat untuk sesama dan selalu memberi manfaat untuk semua, tak lepas dari misi relawan FRPB Pamekasan. Untuk bergerak, relawan tidak pernah menunggu atau bergantung pada pihak lain. Bahkan di awal pandemi ini, Lumbung Pangan Relawan sudah bergerak memberi bantuan kepada masyarakat terdampak covid-19, maupun kepada relawan sendiri yang secara ekonomi juga menurun.

Kali ini, gerakan sosial relawan LPR FRPB menyambangi warga tidak mampu yang beralamat di Desa Plakpak Kecamatan Pengantenan, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (17/9/2020).

Warga tidak mampu tersebut adalah Waqi’ah (40), janda dengan empat orang anak yang sehari-hari menggantungkan hidupnya dari usaha membuat kripik singkong skala rumahan. Di masa pandemi covid-19 ini, dia mengaku sudah tidak berjualan lagi karena sepi dan tidak memiliki modal. Maklum, uang modal usahanya habis untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya bersama empat orang anaknya.

“Kami mencoba informasikan kepada pihak yang peduli, alhamdulillah relawan bisa donasikan lumbung pangannya,” kata Iswati, salah seorang tetangga Waqi’ah.

Sementara itu, Khoirul Anam dari tim LPR FRPB mengatakan, selama masa pandemi covid-19 ini pihaknya menyiapkan ratusan paket sembako untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan akibat terdampak pandemi covid-19.

“Selama ini kami memang menyiapkan ratusan paket sembako untuk (membantu) warga yang membutuhkan selama (pandemi) covid-19. Yang dikumpulkan dari hasil donasi warga yang peduli terhadap sesama, melalui tangan relawan,” ujarnya. (ndra)