Kedatangan Korban Lior Air Disambut Isak Tangis Keluarga

oleh -
Jenazah Tri Haska Hafidzi (34) salah satu korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP tiba di rumah orang tuanya di Desa Darungan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar. (Jumat, 9/11/2018). (Foto: arahjatim.com/mua)

Blitar, Arahjatim.com – Jenazah Tri Haska Hafidzi (34) salah satu korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP tiba di rumah orang tuanya di Desa Darungan Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar Jumat (9/11/2018). Isak tangis keluarga Hazka langsung pecah saat peti jenazah dikeluarkan dari ambulans untuk disemayamkan di rumah duka.

Kakak pertama Tri Haska Hafidzi, yakni Kurniadi Ichwan mengatakan bahwa pihak keluarga sangat bersyukur jenazah adiknya akhirnya bisa diidentifikasi oleh tim DVI. Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi jenazah Haska melalui pemeriksaan DNA. Sampel DNA dicocokkan dengan DNA anak pertama Haska dan sampel darah Siti Bandiyah ibu Haska.

“Dari anaknya diambil air liurnya kemudian juga diambil darahnya oleh Tim DVI. Selain itu pihak keluarga sebelumnya juga diminta menyerahkan foto Haska yang kelihatan giginya dan baju yang belum dicuci,” jelasnya.

Baca juga :

Kurniadi menambahkan, pihaknya juga berharap agar Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkap penyebab kecelakaan. Agar ke depan tidak ada lagi kecelakaan pesawat yang memakan banyak korban.

“Kami ikhlas, saya yakin adik saya meninggal dalam keadaan husnul khotimah. Sebagai muslim pasti adik saya memanjatkan doa sebelum berangkat,” jelasnya.

Sementara perwakilan dari Lion Air yang ikut mengiringi jenazah menyatakan bahwa pihaknya memastikan dan akan menyerahkan jenazah Tri Haska Hafidzi kepada keluarganya. Pihak Lion Air juga ikut berbela sungkawa atas meninggalnya Tri Haska Hafidzi.

“Kami memberikan uang duka sebesar 25 juta, uang bagasi 50 juta dan santunan sesuai dengan peraturan pemerintah, yakni 1,250 Milyart kepada keluarga korban.”ujar Panca Susila, Airport Manager Lion Air grup Malang.

Setelah disemayamkan dan di sholatkan, jenazah dikebumikan usai sholat Jumat di pemakaman Desa Darungan, Kademangan. Selain keluarga dan kerabat sejumlah pegawai Kanwil DJP Jawa Timur III serta pihak perwakilan Lion Air turut mengantarkan kepergian Haska ke tempat peristirahatan terakhir.(mua)