Jalanan Kota Pare Kediri Kembali Disemprot Cairan Disinfektan

oleh -

Kediri, ArahJatim.com – Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, aksi pencegahan kembali dilakukan secara massal Kota Pare, Kabupaten Kediri. Petugas gabungan dari Pemkab Kediri, jajaran Polres Kediri, dan Kodim 0809/Kediri kembali melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan Kota Pare dan sekitarnya.

Jika hari sebelumnya, aksi penyemprotan disinfektan menggunakan satu unit mobil water canon, kali ini petugas Polres Kediri menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Kediri, Selasa (31/3/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan hari ini merupakan instruksi Kapolri dan Pemerintah secara serentak di seluruh Indonesia agar laju penyebaran virus corona bisa ditekan.

Kegiatan gabungan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukmam Cahyono itu diikuti oleh PJU Polres Kediri, Camat Pare Anik Wuryani, Danramil 11/Pare Kapten Inf Warsito, Kapolsek Pare Iptu I Nyoman, Ka Dishub Kabupaten Kediri, Satpol PP, Damkar, BPBD, personel Koramil11/Pare, personel Polres Kediri yang diberangkatkan langsung dari Mako Polres Kediri ke lokasi-lokasi atau daerah rawan covid-19.

Sejumlah unit mobil kendaraan dinas dikerahkan dalam aksi penyemprotan kali ini, yang diawali dengan kendaraan Patwal Saltantas Polres Kediri, disusul unit kendaraan Sabhara bersama Kodim 0809/Kediri, unit mobil Patroli Satlantas, unit mobil Polsek, mobil Binluh Satbinmas Polres Kediri, unit mobil BPBD, unit kendaraan Satpol PP dan unit mobil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Dengan rute sasaran, Jalan PB Sudirman, Ringin Budho, Jln A Yani, Perempatan Tulungrejo, Jln Flamboyan, Jln Asparaga, Jln Tegal Sari, Jln Veteran, Jln Brawijaya, Jln PK Bangsa, dan terakhir di Jalan Tugu Garuda.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan Polres Kediri beserta stake holder terkait, TNI dan Pemerintah Daerah kembali melaksanakan kegiatan preventif guna mencegah penyebaran virus covid-19 di wilayah Kediri. Kegiatan dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan. Sebagaimana diketahui, di wilayah Kediri sebelumnya sudah ditemukan kasus orang terkonfirmasi positif corona.

“Harapan kami, semoga virus covid-19 ini dapat segera ditekan dengan cepat agar penularannya tidak menyebar dan meluas kepada yang lain,” pungkas Kapolres Kediri. (das)