Kapal Tongkang Batu Bara Terdampar di Pantai Selatan Lumajang

oleh -
Sebuah Kapal Tongkang yang membawa  11, 230 ton batu bara terdampar di Pantai Selatan TPI Tempursari, Lumajang, Jumat (08/03/2019) (Foto: ArahJatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com – Sebuah Kapal Tongkang yang membawa  11, 230 ton batu bara terdampar di Pantai Selatan TPI Tempursari, Lumajang, Jumat (08/03/2019). Tongkang yang diketahui membawa 10 awak kapal itu terpaksa bersandar disekitar pantai selatan Lumajang, setelah salah satu mesin kapal rusak.

“Kami sejak kemarin sengaja lego jangkar pak, soalnya salah satu mesin kapal kami rusak setelah melewati selat bali,” ungkap Fadly Raimond, salah satu awak kapal saat ditanya aparat kepolisian setempat yang mengecek keberadaan kapal tongkang tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwa dua stafnya sudah turun ke darat untuk mencari spare part kapal yang rusak.

“Dua orang yang saya perintahkan untuk mencari spare part di darat, mudah-mudahan segera dapat dan bisa kami perbaiki,” tambahnya.

Baca juga :

Sementara itu aparat kepolisian setempat memastikan seluruh awak kapal selamat, ia juga akan melakukan pengamanan terhadap kapal yang terdampar itu hingga mesin kapal selesai diperbaiki.

“Yang penting awak kapalnya selamat dulu, karena rusak maka kami akan bantu mencarikan spare part sembari mengamankan agar kapal yang terdampar tak dijarah oleh orang tak dikenal,” jelas Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Sebelumnya, kapal tongkang yang membawa 11, 230 ton Batu Bara dari Kalimantan Selatan ini terdampar saat perjalanan menuju Cilacap Jawa Barat. (Rokhmad)