Seekor Ikan Paus Terdampar di Pantai Selatan Lumajang

oleh -

Lumajang,ArahJatim.com – Bangkai seekor ikan paus berukuran besar terdampar di tepi pantai selatan, Dusun Kajaran, Desa Bago, Kecamatan Pasirian Lumajang, Jumat petang (05/10/2018). Diduga ikan tersebut mati lebih dari seminggu.

Penemuan tersebut menarik perhatian warga, yang ingin melihat ditemukannya seekor ikan paus berukuran besar di tepi pantai selatan. Ikan diperkirakan memiliki panjang sekitar lima belas meter dengan berat sekitar satu ton ini ditemukan pertama kali oleh warga, yang mencium bau tak sedap.

“Ya penasaran aja mas, tadi dengan kabar saya langsung kesini soale gak pernah lihat besar kayak ini, ungkap Waliyul Amri salah satu warga.

Sementara itu, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), bersama aparat kepolisian yang datang langsung melakukan pengecekan. Petugas masih akan berkoordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), untuk rencana evakuasi.

“Kita akan koordinasi dulu sama BKSDA, soalnya beliaulah yang memiliki kewenangan soal penanganan ini, yang pasti akan kami bantu langkah kedepannya,” pungkas Wawan Hadi Siswoyo, Kabid Kedaruratan BPBD Lumajang.(rokhmad)