Kabupaten Blitar Mendapat Kunjungan Beberapa Dubes Negara Tetangga

oleh -
Kabupaten Blitar mendapat kehormatan dan dikunjungi oleh sembilan duta dari negara sahabat Timur Tengah (Timteng) mulai 5 – 8 Februari 2019. (Selasa, 5/3/2019) (Foto: ArahJatim.com/mua)

Blitar, ArahJatim.com – Kabupaten Blitar mendapat kehormatan dan dikunjungi oleh sembilan duta dari negara sahabat Timur Tengah (Timteng) mulai 5 – 8 Februari 2019. Kedatangan duta ini disambut langsung oleh Bupati Blitar beserta jajarannya di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Selasa (5/3) malam.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan banyak hal terkait potensi besar yang dimiliki Kabupaten Blitar. Usai kegiatan pemaparan, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan bahwa Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) tidak salah untuk mengarahkan duta besar negara tetangga ke Blitar. Karena di Blitar mempunyai sejarah khusus, yakni tempat bersemayamnya sang proklamator serta adanya beberapa kerajaan.

“Kedatangan duta besar ini akan meningkatkan serta menjalin kerjasama guna penguatan ekonomi antar negara, terutama mengenalkan potensi Kabupaten Blitar, serta memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha untuk lebih bisa berkembang dan mengembangkan diri, serta bersaing secara positif dikancah internasional.” kata Bupati.

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini menuturkan, pihaknya sangat membutuhkan investor masuk. Hal ini juga untuk mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar agar Kabupaten Blitar bisa sejahtera, maju dan berdaya saing. Tindak lanjut pertemuan ini, kata Bupati, pihaknya akan menunjukkan langsung dilapangan.

“Hari ini tujuan awal ke Kelurahan Karangsari Kota Blitar, kemudian ke kampung UMKM di Rejowinangun, kampung cokelat, dan terakhir pantai serang. Selanjutnya besok ke candi penataran, makam Bung Karno, sirah kencong, dan terakhir di Greenfield Wlingi,” jelasnya.