Hendak Bayar Pajak, Caleg Partai Gerindra Nyaris Jadi Korban Jambret

oleh -
Vivi Andari (32) salah seorang caleg DPRD Jember dari Partai Gerindra, melapor ke Polsek Tekung Lumajang. Ia menjadi korban percobaan perampasan di Jalan Raya Tekung, Lumajang, Rabu (30/01/2019). (Foto: arahjatim.com/rokhmad)

Lumajang, ArahJatim.com -Vivi Andari (32) salah seorang caleg DPRD Jember dari Partai Gerindra menjadi korban percobaan perampasan di Jalan Raya Tekung, Lumajang, Rabu (30/1/2019).

Kejadian itu bermula saat korban yang juga berprofesi sebagai seorang guru ini hendak membayar pajak bersama rekannya Siti Dewi Masito di Kantor Perwakilan Pajak Lumajang.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba saja seorang pengendara motor matic mencoba merampas tas milik korban. Sempat terjadi aksi tarik-menarik antara korban dengan pelaku hingga akhirnya korban terjatuh ke tengah jalan.

Baca juga:

“Kemungkinan korban ini dibuntuti dari Jember, saat di lokasi ini pelaku yang berusaha merampas tas korban tidak berhasil karena korban jatuh ke jalan,” ungkap AKP Totok, Kapolsek Tekung saat dikonfirmasi ArahJatim.com.

Polisi menduga komplotan pelaku yang berjumlah tiga orang ini merupakan pelaku baru yang berasal dari Kecamatan Kencong Kabupaten Jember.

“Pelakunya tiga orang, yang dua bertugas mengawasi, sementara yang satu sebagai eksekutor,” tambahnya.

Meski tak berhasil membawa kabur tas, namun kedua korban mengalami luka karena terjatuh di tengah jalan. Selain melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi juga langsung membawa kedua korban ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. (rokhmad)