Hadiri Harlah Muslimat NU ke-75, Ini Kata Wabup Eva

oleh -

Sumenep, Arahjatim.com – Di usia yang ke-75, organisasi Muslimat NU diharapkan menjadi wadah yang lebih aktif bergerak di semua lini. Baik di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

Hal itu disampaikan oleh Dewi Khalifah saat hadir dalam acara Harlah Muslimat NU ke-75 sekaligus pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Gapura, Sumenep dan Pimpinan Ranting (PR) Muslimat se-Kecamatan Gapura, Minggu (4/4).

Dalam kesempatan itu, Eva sapaan akrab Dewi Khalifah menyampaikan, pembenahan organisasi mulai dari database anggota, data lembaga pendidikan binaan muslimat sendiri harus dirapikan.

“Ini sangat penting karena nantinya bisa dilakukan sinergi program dengan beberapa stakeholder,” kata Eva ketua PC Muslimat NU Sumenep itu.

Perempuan yang saat ini menjabat Wakil Bupati Sumenep itu juga menyinggung persoalan kesehatan. Bagi dia, khususnya di Kecamatan Gapura penyakit TB paru masih tinggi.

“Kita juga akan berusaha menekan angka kematian bayi akibat stunting. Agar ibu dan bayi selalu sehat,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan pentingnya pendidikan bagi perempuan. Angka pernikahan usia dini yang terjadi pada perempuan masih tinggi, sehingga berdampak pada pendidikan.

“Muslimat harus memberikan pemahaman dan melakukan sosialisasi ke bawah, ke pihak terkait untuk mencegah pernikahan usia dini ini,” jelas Eva.

Sedangkan di bidang ekonomi, Eva antusias untuk melakukan pendampingan terhadap UMKM binaan Muslimat NU se-Kecamatan Gapura. Dirinya akan semaksimal mungkin untuk membina perkembangan ekonomi produktif itu.

“Pembinaan mulai dari pengolahan produk, packing, advokasi legalitas usaha, bahkan pemasaran. Sehingga produk yang dihasilkan bisa menjangkau pasar yang lebih luas,” pungkasngya. (rif)