Gandeng UMKM, Pemkab Pamekasan Gelar Pasar Murah selama Ramadan

oleh -
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memukul beduk sebagai simbol dibukanya Pasar Murah secara serentak di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Pamekasan. (Foto: arahjatim.com/adv-ndra)

Pamekasan, ArahJatim.com – Guna memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadan, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam secar a resmi membuka Pasar Murah di eks. RSUD Pamekasan di Jalan Kesehatan, Kelurahan Barurambat Kota, Senin (12/4/2021).

Pembukaan pasar murah dilakukan langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, didampingi Kepala Disperindag, Danramil Kota, Kapolsek Kota, Kepala Perum Bulog Sub Divre XII Madura Pamekasan, dan Sekretaris Dishub Pamekasan. Pembukaan ini secara simbolis menandai pembukaan secara serentak pasar murah di 13 kecamatan se-Kabupaten Pamekasan.

Di antara stand bazar juga terdapat stand dari hasil karya masyarakat, WUB, dan UMKM. Hal ini agar mereka dapat memperkenalkan produksinya agar semakin dikenal serta disukai oleh seluruh masyarakat Pamekasan.

“Kita juga memasarkan brand lokal, hasil binaan WUB yang sudah terbukti produktivitas serta kualitasnya mampu bersaing dengan produk dari luar daerah,” ungkap Mas Tamam sapaan akrab Bupati.

Sementara, Kepala Disperindag Kabupaten Pamekasan, Achmad Syaifudin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Disperindag dan Pemkab Pamekasan dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadan.

“Kegiatan pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian Disperindag dan Pemkab Pamekasan dalam membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako selama bulan Ramadan di masa pandemi ini. Kami juga melakukan kerjasama dengan partisipan agar bisa memberikan potongan harga kepada para pembeli,” ujar Syaifudin.

Dengan pasar murah ini, lanjut Syaifudin, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan harga subsidi dari Pemkab. Pemkab juga melakukan kerja sama dengan delapan perusahaan ternama, dan ini akan menjadi kabar gembira bagi masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah.

Pasar Murah dijadwalkan berlangsung selama tiga hari ke depan. Berikutnya akan dilaksanakan di halaman masing-masing kecamatan yang tersebar di Kabupaten Pamekasan. Kegiatan pasar murah ini akan berlangsung hingga pertengahan Mei 2021. (adv/ndra)